Polda Metro Jaya Siap Amankan Laga Perdana Liga 1 di Stadion GBK

Wakapolda Metro Jaya Brigadir Jenderal Polisi Hendro Pandowo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA – Polda Metro Jaya siap mengerahkan pasukan, untuk mengawal dan mengamankan kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2 secara perdana di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat pada Jumat, 27 Agustus 2021. 

Syarat Iran Tak Jadi Serang Israel, Kisah Penyamaran Intel Kopassus hingga Sopir Bus Positif Narkoba

Kompetisi sepakbola di Tanah Air sempat tertunda, lantaran kasus COVID-19. Hingga kemudian, Kapolri mememberi persetujuan dengan berbagai pertimbangan. Klub yang akan bertanding yakni Bali United melawan Persik Kediri.

Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Hendro Pandowo mengatakan pihaknya sudah menerima audiensi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Dalam pertemuan tersebut, salah satu yang dibahas terkait laga perdana Liga 1 pada Jumat, 27 Agustus.

Arus Balik Lebaran, Polda Metro Siapkan Contraflow Tol Dalam Kota

“Agenda membahas pertandingan perdana Liga 1 yang akan bergulir 27 Agustus di Stadion Gelora Bung Karno," kata Hendro dalam keterangannya pada Rabu, 25 Agustus 2021.

Dia menjelaskan, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 telah diberikan rekomendasi atau izin keramaian oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Namun, ada syarat yang harus dipatuhi para pihak baik panitia penyelenggara, klub maupun suporter.

1 Juta Kendaraan Diprediksi Balik Jakarta, Polda Metro Siapkan Strategi Agar Tidak Macet

Karena, situasi saat ini masih pandemi COVID-19 dan pemerintah menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3. Sehingga, setiap pertandingan tidak boleh ada penonton dan laga hanya dihadiri oleh para pemain serta official dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Dengan protokol kesehatan (prokes), Polda Metro Jaya siap mengamankan pertandingan perdana Liga 1," ujarnya.

Surat Izin Mengemudi

Polda Metro Jaya Gelar Pemutihan SIM

Polda Metro Jaya mulai hari ini menggelar pemutihan SIM atau Surat Izin Mengemudi, yang habis masa berlakunya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024