Cerita Kombes Ady 20 Persen Polisi di Jakbar Sempat Terpapar COVID-19

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Sebanyak 250 anggota polisi dari Polres Metro Jakarta Barat di kabarkan sempat terpapar virus COVID-19, pada periode Juni dan Juli 2021.

5 Fakta Mengejutkan di Balik Kasus Pengemudi Fortuner Arogan Pakai Pelat TNI Palsu

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo, sembari menjelaskan sejak saat itu seluruh elemen yang bertugas di Mapolres Metro Jakarta Barat langsung mendapat vaksin.

Ady mengatakan, anggota yang terpapar COVID-19 di Polres Jakarta Barat cukup banyak sekitar 20 persen dari jumlah keseluruhan anggota yang ada.

Top Trending: Sosok Noni Belanda Jadi Anggota TNI sampai Polisi Beri Mahar Emas Palsu

"Jumlahnya itu sekitar 20 persen dari seluruh anggota Polres Metro Jakbar," ujar Ady dikonfirmasi, Rabu 25 Agustus 2021.

Ady mengatakan, kondisi saat itu anggota yang terpapar sebelumnya juga telah diberi vaksin gelombang pertama. Dampak dari vaksin tersebut gejala yang dialami oleh ratusan anggota polisi di Mapolres Metro Jakarta Barat, masih terbilang gejala ringan dan gejala sedang.

6 Jenderal Polisi Bintang 4 yang Berasal dari Jawa Tengah, Siapa Saja?

Disisi lain, akibat dari efek vaksin pula, proses penyembuhan dari COVID terhadap anggota polisi tersebut cukup cepat, yakni satu minggu kemudian seluruh anggota yang terpapar COVID pun sembuh.

"Jadi satu-satunya yang menurut kami efektif ialah vaksinasi, karena kita lihat anggota juga yang telah vaksin enggak ada yang masalah saat terpapar," ujarnya.

Untuk itu Ady berharap masyarakat dapat segera melakukan vaksinasi dan tidak termakan hoaks yang beredar soal efek samping negatif paska melakukan vaksin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya