Wapres Maruf Amin Pantau Prokes Salat Jumat di Masjid Istiqlal

Masjid Istiqlal menggelar Salat Jumat berjarak dengan protokol kesehatan ketat
Masjid Istiqlal menggelar Salat Jumat berjarak dengan protokol kesehatan ketat
Sumber :
  • VIVA/Willibrodus

VIVA – Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, menggelar ibadah Salat Jumat dengan protokol kesehatan yang ketat. Seperti pantauan Jumat hari ini, 27 Agustus 2021, Salat Jumat tampak sudah digelar dengan kapasitas yang sesuai dengan aturan PPKM Level 3 di wilayah DKI Jakarta.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin tampak hadir meninjau penerapan protokol kesehatan di tempat ibadah Masjid Istiqlal. Wapres Ma’ruf dan rombongan terbatas melakukan ibadah Salat Jumat dengan menjaga jarak bersama umat di Masjid Istiqlal.

Masjid Istiqlal menerapkan aturan ketat bagi jamaah salat Jumat. Jamaah yang akan beribadah diwajibkan melakukan scan QR Code vaksinasi melalui aplikasi PeduliLindungi. Setelah itu, jemaah akan melakukan chek-in.

Kemudian, jemaah akan mendapatkan tiket untuk bisa masuk dan melaksanakan kegiatan Salat Jumat di dalam Masjid Istiqlal.

Tampak terlihat, sebelum masuk, para jamaah akan melakukan pemeriksaan melalui metal detector. Lalu, setelah diperiksa menggunakan metal detector, jemaah akan melakukan pengecekan suhu tubuh.

Saat melakukan salat, jemaah ditempatkan untuk duduk sesuai jarak yang telah ditentukan di dalam Masjid.

Usai Salat Jumat, Wapres melewati Terowongan Silaturahmi menuju Gereja Katolik Katedral untuk meninjau penerapan protokol kesehatan di rumah ibadah tersebut.