Momen Kompak Anies Ketemu 7 Fraksi DPRD DKI Tolak Interpelasi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat bertemu dengan perwakilan 7 fraksi.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Tujuh Fraksi di DPRD DKI menolak rencana hak interpelasi yang diajukan PSI dan PDIP terkait perhelatan Formula E di Ibu Kota. Pimpinan tujuh fraksi itu juga sempat bertemu dengan Gubernur DKI Anies Baswedan.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Sekretaris Fraksi PKS di DPRD DKI, Muhammad Taufik Zoelkifli menceritakan momen pertemuan antara Gubernur Anies dengan perwakilan tujuh fraksi. Politikus yang akrab disapa MTZ itu termasuk yang ikut dalam pertemuan tersebut.

Dia bilang pertemuan itu berlangsung di rumah dinas Gubernur DKI di Menteng, Jakarta pada Kamis malam, 26 Agustus 2021. Menurutnya, pertemuan berlangsung cair, akrab dengan suasana sambil diskusi beberapa persoalan terutama terkait Formula E.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

"Nggak ada ngotot-ngototan. Kita sambil makan nasi ulam dan minum kopi," kata MTZ saat dikonfirmasi VIVA, Sabtu, 28 Agustus 2021.

MTZ mengatakan, dalam pertemuan itu Fraksi PKS menyampaikan pentingnya perbaikan ekonomi Jakarta. Salah satunya dengan mendukung perhelatan Formula E di jalanan Ibu Kota.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Pun, ia menekankan anggota Fraksi PKS selama ini selalu memonitor pembangunan Jakarta era Anies. Dia bilang, bahwa PKS menilai semua program Anies on the track

"Sangat paham tentang pentingnya memperbaiki ekonomi Jakarta dan Indonesia sesudah masa pandemi COVID-19. Termasuk pentingnya penyelenggaraan Formula E yang juga didukung Presiden Jokowi," tuturnya.

Dia menambahkan selain membahas Formula E, tujuh fraksi juga meminta penjelasan terkait program pembangunan lainnya di Ibu Kota. "Di acara itu kita nemenin teman-teman dari fraksi lain yang ingin tahu lebih lanjut dan lebih langsung ke gubernur," jelas MTZ.

Sesuai foto yang didapat VIVA, pertemuan itu dihadiri pimpinan 7 fraksi. Dari PKS, selain MTZ, tampak hadir pula Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Ahmad Yani. Selain itu, tampak ada Ketua Fraksi Demokrat Desie Christhyana, Ketua Fraksi PAN Bambang Kusumanto.

Kemudian, ada Ketua Fraksi Gerindra Rani Mauliani. Tampak juga Wakil Ketua DPRD DKI Fraksi Gerindra M Taufik. Lalu, Ketua Fraksi Nasdem Wibi Andrino, serta Ketua Fraksi Golkar Basri Baco.

Pertemuan itu juga dihadiri Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria. Usai pertemuan, Anies, Riza, dan pimpinan 7 fraksi menyempatkan foto bersama dengan kompak memperlihatkan jari simbol berbentuk love.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya