Rumah Bos Radar Karawang Dibobol, Brankas Miliaran Rupiah Digondol

Ilustrasi maling
Sumber :
  • Sunshine Coast Daily

VIVA – Rumah bos media Radar Karawang, Lilis H Saleh dibobol kawanan pencuri. Akibat kejadian itu, brankas yang berisikan dokumen dan uang raib.

Petugas Keamanan KAI Bandara Medan Temukan Uang Puluhan Juta Milik Penumpang

"Di brankas itu ada dokumen dan Dolar. Ditaksir nilainya miliaran Rupiah,” kata korban Lilis H Saleh pada Minggu 29 Agustus 2021.

Lilis menceritakan, kejadian itu baru diketahuinya pada Sabtu 28 Agustus 2021 ketika dia mulai bersih-bersih rumah. "Saya kan memang suka bersih-bersih kamar yang ada brankasnya itu setiap hari Rabu dan Sabtu," kata dia.

Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah

Namun saat asisten rumah tangganya ingin membersihkan kamar di lantai dua yang berisi brankas itu lalu ditemukan sudah dalam kondisi berantakan. "Dia (asisten RT) kaget dan teriak, pintu kamar sudah ada bekas congkelan, terus isi brankasnya sudah hilang," katanya.

Lilis mengakui, kalau rumahnya sempat ditinggal ke minimarket pada Rabu, 25 Agustus 2021 lalu. "Biasanya sih saya cuma sebentar kalau belanja, jadi pintu gerbang tidak ditutup," ujarnya.

Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia di Karawang, Ini Kata Mabes TNI

Atas kejadian itu, Lilis melapor ke pos polisi terdekat dan diteruskan ke Polsek Pondokgede.

"Tadi sudah datang anggota dari polsek. Tapi karena nilai kerugiannya besar disarankan lapor ke Polres. Ya saya lapor ke Polres sekarang,” ujarnya. 
 

Mata uang Indonesia, Rupiah

BI Catat Uang Beredar Maret 2024 Rp 8.888 Triliun, Naik 7,2 Persen

Bank Indonesia (BI) mencatat, likuiditas perekonomian atau uang beredar dalam arti luas (M2) pada Maret 2024 tumbuh lebih tinggi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024