36 Simpatisan Habib Rizieq Dicokok, Ada Anak-anak dan Bawa Pisau

Pendukung Habib Rizieq dicokok aparat kepolisian.
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

VIVA – Polisi menyebut sejauh ini total simpatisan eks pimpinan Front Pembela Islam, Habib Rizieq yang dicokok buntut ricuh di kawasan sekitar Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Cempaka Putih, Jakarta Pusat ada 36 orang.

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

"Total 36 (simpatisan Rizieq yang ditangkap)," ucap Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi kepada wartawan, Senin 30 Agustus 2021.

Kata dia, sebanyak 27 orang dibawa ke Polda Metro Jaya. Sisanya, yaitu sembilan orang dibawa ke Polres Metro Jakarta Pusat. Empat orang yang ditangkap Polres Metro Jakpus dipulangkan. Hal itu, lantaran mereka merupakan anak di bawah umur.

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

Baca juga: Jokowi Lanjutkan PPKM hingga 6 September, Solo dan Malang Raya Level 3

"Empat orang di bawah umur ada yang 17 tahun, ada 16 tahun langsung kordinasi dijemput orang tua. Lima orang ada yang bawa senjata tajam pisau dan pelaku penganiayaan di proses di Polres Jakpus," kata dia lagi.

Polisi Tetapkan TikToker Galih Loss Jadi Tersangka Kasus Dugaan Penodaan Agama

Sebelumnya diberitakan, Pengadilan Tinggi DKI Jakarta menolak banding yang diajukan eks Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq terkait vonis 4 tahun dalam kasus swab RS Ummi Bogor. Dengan demikian, Habib Rizieq tetap divonis 4 tahun sesuai putusan Pengadilan Negeri Jakarta Timur. 
 
"Putusan dengan nomor perkara 210 atas nama Rizieq Shihab dijatuhi pidana selama empat tahun di PN Jaktim, dan inilah yang dikuatkan oleh PT DKI Jakarta," ujar Humas PT DKI, Pamapo Pakpahan kepada wartawan, Senin 30 Agustus 2021.

Bukan hanya Habib Rizieq, PT DKI Jakarta pun juga menguatkan putusan PN Jaktim atas terdakwa Hanif Alatas. Hanif diketahui menantu dari Habib Rizieq. Namun, dalam perkara ini, Hanif divonis satu tahun penjara. "Semuanya dikuatkan," kata Pamapo.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Terungkap, Wanita Open BO Ditemukan Tewas di Pulau Pari Dibunuh di Bekasi

Wanita 'Open BO' berinisial R (34) yang ditemukan tewas di Pulau Pari Kepulauan Seribu ternyata bukan dibunuh di sana.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024