Kebakaran Hebat di Kemayoran, 70 Rumah Dilalap Si Jago Merah

Ilustrasi kebakaran.
Sumber :
  • WIllibrodus/VIVA.

VIVA – Buntut kebakaran hebat di Kemayoran, Jakarta Pusat, total rumah warga yang terbakar setelah didata ternyata ada 70 unit bukan 60.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

"70 rumah semi permanen yang terbakar," ucap Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Asril Rizal kepada wartawan, Senin 30 Agustus 2021.

Sebanyak 100 kepala keluarga menjadi korban atas insiden kebakaran ini. Namun, dipastikan tidak ada korban luka pun jiwa dalam kejadian ini. Total luas area yang terbakar mencapai 670 meter persegi. Sementara itu, untuk total kerugian masih belum rampung dihitung.

Terkuak, Toko Frame Mampang yang Alami Kebakaran Maut Tidak Punya Pintu Darurat

Baca juga: Peringatan Jokowi kepada Masyarakat Agar Kasus COVID-19 Turun

"Tidak ada korban. Kurang lebih korban kebakaran mencapai 300 jiwa," kata dia lagi.

Rumah Digruduk Warga, Via Vallen Tetap Santai Update Sosmed Tentang Kehamilan

Kebakaran hebat terjadi di Jalan Swadaya, RT 014 RW 05, Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu, 29 April 2021. Kebakaran yang terjadi tepat di belakang Apartemen Grand Place, sekitar pukul 18.20 WIB itu menghanguskan 60 rumah petak.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Asril Rizal, mengatakan area yang terbakar merupakan kawasan padat penduduk. Sehingga, api cepat menjalar. Api yang menjalar cepat itu menghanguskan 60 rumah.

"Untuk yang terbakar tadi kurang lebih masih dalam pendataan, ada 60 rumah petak. Bangunannya memang kecil-kecil dan ini di kawasan padat penduduk," kata Asril saat ditemui di lokasi kebakaran, Minggu malam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya