Percepat Target Vaksinasi, Polda Metro Sasar Daerah Penyangga Jakarta

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo.
Sumber :
  • ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

VIVA – Wakil Kepala Polda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo mengatakan, pihaknya memfokuskan pemberian vaksin COVID-19 ke daerah penyangga Jakarta seperti Depok, Tangerang dan Bekasi, dalam program lanjutan Vaksinasi Merdeka yakni Vaksinasi Presisi.

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

"Hari ini kita melaksanakan apel pergeseran tim vaksinasi kepada daerah penyangga di wilayah hukum Polda Metro Jaya dalam rangka percepatan target vaksinasi. Diharapkan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan dapat mencapai target tepat pada waktunya," kata Hendro di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa, 31 Agustus 2021.

Hendro mengatakan, Jakarta telah menduduki peringkat pertama vaksinasi nasional, dengan raihan 100 persen penerima dosis pertama dan 67 persen penerima dosis kedua.
 
Namun Jakarta sebagai pusat kegiatan ekonomi, harus berhadapan dengan tingginya mobilitas keluar masuk ke Jakarta setiap hari.

Polisi Tetapkan TikToker Galih Loss Jadi Tersangka Kasus Dugaan Penodaan Agama

"Terutama dari daerah penyangga yaitu Depok, Tangerang dan Bekasi, sehingga pembentukan herd immunity (kekebalan kelompok) di daerah DKI Jakarta juga membutuhkan hal serupa dari daerah penyangga," ujarnya.

Sementara Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, Program Vaksinasi Presisi digelar karena minimnya angka vaksinasi di daerah penyangga Jakarta.

Terkuak, Motif Pembunuhan Wanita Open BO di Pulau Pari

"Untuk memperkuat dan menahan penyebaran COVID-19 memang sangat diperlukan adanya penguatan atau percepatan vaksinasi di daerah penyangga karena wilayah Polda Metro memiliki aglomerasi Depok dan Tangerang yang kita ketahui masih sangat minim, masih sekitar 30 atau 40 persen saja vaksinasi yang dilakukan," ujar Yusri. (Antara)



 

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

TikToker Galih Loss ditangkap polisi buntut kontennya yang diduga menistakan agama.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024