Dua Kelompok Ormas Bentrok di Bekasi

Dua ormas bentrok di depan kampus Unkris.
Sumber :
  • VIVA/ Dani.

VIVA - Dua kelompok organisasi masyarakat (Ormas) bentrok di halaman kampus Universitas Krisnadwipayana yang berada di Jalan Raya Jatiwaringin, Jaticempaka, Kota Bekasi, Selasa, 31 Agustus 2021.

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun

Beberapa kali terdengar suara tembakan peringatan ke udara oleh petugas kepolisian untuk membubarkan bentrok ormas tersebut. Namun, peringatan itu tidak digubris oleh kedua kelompok tersebut.

Kapolsek Pondok Gede, Kompol Puji Hardi, mengatakan bentrokan terjadi akibat masalah internal yang berada di kampus itu sendiri.

Ngeri, ABG di Bekasi Kini Tawuran Pakai Panah

"Sebenarnya masalah internal yang akhirnya diperalat dengan orang-orang yang haus barangkali dengan jabatan. Jadi kasihan anak-anak kampus, anak-anak mahasiswa jadi akhirnya terbawa-bawa," kata Puji.

Baca juga: Penyebab Bentrokan Berdarah Dua Ormas di Bekasi Terkuak

Cerita Mencekam Warga Deli Serdang soal Tawuran Geng Motor: Kami Mati Ketakutan

Sayangnya, kata Hardi, pihaknya belum bisa memastikan korban akibat bentrokan tersebut. "Sementara kami belum dapat informasi itu," katanya.

Dia menambahkan pihaknya sudah melakukan mediasi kedua kubu yang terlibat atas bentrokan. Tapi sampai saat ini belum menemui titik temu.

"Sudah dilakukan, untuk menjaga kondusifitas wilayah, kedua belah pihak akan bergeser. Kita pastikan kondisi kampus hanya akademisi saja," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya