Bentrok Hebat di Kampus Unkris, 1 Orang Dikabarkan Tewas

Ilustrasi polisi hadang massa yang ingin bentrok.
Sumber :
  • Fajar GM - VIVA.co.id

VIVA – Beredar video dua organisasi masyarakat bentrok di lingkungan Universitas Krisna Dwiyana Pondok Gede, Kota Bekasi pada Selasa, 31 Agustus 2021. Kabarnya, ada satu orang korban jiwa akibat bentrokan tersebut.

Video diunggah akun instagram peristiwa_sekitar_kita, terlihat sebagian massa ada yang membawa pedang maupun bambu. Bahkan, aparat kepolisian sempat ingin mengambil pedang itu tapi yang membawanya malah menarik dari sarungnya.

Polisi yang berada di lokasi sempat melerai bentrokan dengan menembakkan gas air mata. Mereka saling serang dengan batu, kayu dan senjata tajam. Diduga, bentrokan dipicu pergantian Rektor kampus,” tulis akun instagram peristiwa_sekitar_kita.

Video selanjutnya, terlihat ada pria yang digotong dan dibawa pakai gerobak oleh aparat kepolisian. Kemudian, ada kabar satu orang tewas dan beberapa korban mengalami luka-luka.

Kapolres Bekasi Kota, Kombes A Suprijadi mengatakan peristiwa bentrok antardua massa terjadi sekira jam 14.00 WIB terkait masalah internal kampus. Namun, polisi berhasil melerai dan membubarkan keributan massa tersebut.

“Kita bubarkan dan ada beberapa orang yang kita amankan serta beberapa korban kita amankan. Kita sudah evakuasi, cek semua perkampungan dalam kondisi aman terkendali dan massa langsung bubar,” katanya.

Sementara Kapolsek Pondok Gede, Kompol Puji Hardi mengatakan keributan diduga akibat persoalan internal kampus. Namun, sudah diselesaikan oleh pihak kampus. “Itu hanya akademisi kampus yang bermasalah dan sudah akan diselesaikan oleh pihak kampus," ujarnya.

Daftar 10 Kampus Terbaik Indonesia 2024 Versi SIR, Bisa Jadi Panduan Calon Mahasiswa Baru
Universitas Stanford

10 Kampus Bisnis Terbaik Dunia Tahun 2024

Pendidikan bisnis telah menjadi fondasi bagi banyak individu yang ingin meraih sukses dalam dunia korporat, kewirausahaan, dan berbagai bidang profesional lainnya.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024