Usai Genset Meledak di Mal Taman Anggrek, Jakbar Akan Latih Teknisi

Depan Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat.
Sumber :
  • Google Map

VIVA – Suku Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi Jakarta Barat dijadwalkan memeriksa genset yang meledak milik pengelola Mal Taman Anggrek.

Kunjungan ke Jepang, Sekjen Kemnaker Terus Berupaya Tingkatkan Kerja Sama Pengembangan SDM

"Iya nanti kita koordinasikan dengan pihak manajamen, kita kunjungi di sana dalam waktu dekat," kata Kepala Seksi Pengawas Suku Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi Jakarta Barat Tri Yuni Wanto saat dihubungi, di Jakarta, Jumat, 3 September 2021.

Menurut Tri, permasalahan ini memang jadi ranah pihaknya lantaran setiap fasilitas gedung atau perkantoran harus melewati pemeriksaan kelayakan dari Suku Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi.

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas

Nantinya setelah dilakukan pemeriksaan, Tri akan meminta teknisi yang mengurusi genset di Mal Taman Anggrek untuk mengikuti pelatihan.

Dengan pelatihan tersebut, pihak Sudin akan memberikan ilmu tata cara memelihara genset sehingga peristiwa tersebut tidak terulang kembali.

Belasan Kali Erupsi di Gunung Api Ile Lewotolok Lembata NTT

Sebelumnya, Polsek Tanjung Duren memastikan kepulan asap di belakang gedung Taman Anggrek berasal dari genset yang meledak.

"Pukul 16.37 WIB ada ledakan di bagian Mal Taman Anggrek, tepatnya di bagian genset. Jadi, itu berasal dari corong genset yang meledak," kata Kapolsek Tanjung Duren Kompol Rosana Albertina Labobar saat ditemui di Mal Taman Anggrek.

Genset itu, lanjut Rosana, meledak lantaran baru digunakan kembali oleh Mal Taman Anggrek.

"Sudah lama tidak digunakan karena mal tutup, genset baru dinyalakan lalu ada letupan," kata Rosana. (Antara)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya