Dua Pekan Usai Insiden, Mal Margo City Buka Lagi 4 September 2021

Mal Margo City, Depok.
Sumber :
  • VIVA/ Zahrul Darmawan.

VIVA – Manajemen Mal Margo City berencana membuka kembali pusat perbelanjaannya pada Sabtu, 4 September 2021. Pembukaan itu dilakukan usai insiden jatuhnya atap plafon di mal tersebut yang merenggut korban jiwa.

Anggota DPR: Surat Edaran Prokes Sudah Perhatikan Perkembangan

“Mulai tanggal 4 September 2021, Margo City kembali melayani pengunjung setianya,” kata Manager Marcomm Margo City, Reza Ardiananda melalui keterangan persnya, Jumat 3 September 2021.

Reza mengatakan, pada pembukaan kali ini, pihaknya tetap akan mengikuti anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan COVID-19. 

Startup jadi Lebih Mudah Akses dan Regulasi berkat Kolaborasi

Baca juga: Parah, Begini Cara Berbahaya Coki Pardede Konsumsi Sabu

“Petugas keamanan (akan) memastikan pengunjung mengikuti protokol kesehatan yang berlaku di dalam area mal,” kata Reza.

PeduliLindungi Berubah Jadi Satu Sehat, Saleh PAN Minta Sosialisasi Digencarkan

Reza menambahkan, pengunjung mal pun tetap harus memiliki aplikasi PeduliLindungi sebagai syarat untuk masuk ke dalam area mal. 

“Margo City mengharuskan setiap pengunjung sudah divaksin dan mengunduh program PeduliLindungi untuk dapat memasuki area mal,” kata Reza.

Sebagai informasi, Mal Margo City sempat ditutup sementara setelah insiden pada 21 Agustus 2021 lalu yaitu peristiwa jatuhnya lift barang dan atap plafon gedung.

Akibat kejadian itu, satu orang karyawan gerai donat di mal tersebut meninggal dunia, sementara 10 orang lainnya mengalami luka-luka.

Aparat kepolisian semula melakukan penutupan guna melakukan penyelidikan terkait penyebab kejadian itu. Tapi, hingga dua pekan berlalu dan manajemen hendak membuka kembali pusat perbelanjaan itu, tidak ada laporan tentang hasil penyelidikan dari aparat kepolisian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya