BMKG Peringatkan Potensi Banjir di Jaksel dan Jaktim Hari Ini

Ilustrasi banjir di jalanan Jakarta.
Sumber :
  • Twitter @TMCPoldaMetro

VIVA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini kepada masyarakat untuk mewaspadai potensi banjir di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, Selasa 7 September 2021.

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Menurut keterangan resmi di situs resmi BMKG, terdapat potensi hujan disertai petir dan angin kencang di Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur pada Selasa siang hingga sore.

"Waspadai potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta TImur antara siang dan sore hari. Waspada terhadap potensi banjir di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur," tulis BMKG.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

Pada Selasa pagi, menurut BMKG, cuaca di seluruh wilayah DKI Jakarta akan berawan. Namun, pada Selasa siang berawan akan berubah menjadi hujan dengan intensitas sedang yang akan mengguyur Jakarta Barat dan Jakarta Pusat. Hujan petir diprakirakan terjadi di Jakarta Selatan, sementara Jakarta Timur diguyur hujan lebat.

Di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, cuaca diprediksi hujan ringan pada Selasa siang.

Pengembang Perumahan di Dubai Beri Perbaikan Rumah Gratis Setelah Banjir Bandang

Pada Selasa malam, intensitas hujan mereda. Wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur masih akan diguyur hujan namun intensitasnya ringan.

Sementara itu, cuaca di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan berawan, demikian BMKG. (Ant/Antara)

Ilustrasi - Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kota Kupang, NTT.

Hujan Sedang hingga Lebat Diperkirakan Guyur Sejumlah Daerah pada Hari Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingatkan risiko hujan sedang hingga lebat di sejumlah wilayah Indonesia pada Rabu.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024