Driver Ojol Gelayutan di Motor yang Dirampas Mata Elang

Pengemudi ojek online gelayutan saat motornya dirampas Debt Collector.
Sumber :
  • Tangkapan layar/Andrew Tito

VIVA – Tindakan kasar seorang debt collector merampas sepeda motor pengemudi ojek online (ojol) yang sedang bekerja jalan Meruya Ilir, Jakarta Barat viral di media sosial. Aksi perampasan tersebut diketahui terjadi pada Senin siang 6 September 2021 dan mulai viral di media sosial pada hari ini, Selasa 7 September 2021.

Bule Ini Suka Bagi-bagi NMAX dan PCX Gratis, Cuma Ada Syaratnya

Terlihat dari tayangan video yang viral di media sosial, salah seorang driver ojol itu berusaha mengambil sepeda motornya yang dirampas mata elang.

Korban bahkan sampai terseret untuk dan bergelayutan mempertahankan sepeda motornya. Dengan dibantu pengendara ojek online lainnya dan juga warga, debt collector yang merampas sepeda motor ditangkap warga dan diamuk warga.

Mantan Bos Gojek Bikin Motor Listrik, Ini Bocoran Wujudnya

Warga merasa kesal dengan cara penagih utang itu merampas motor milik ojek online yang sedang bekerja.  Salah seorang saksi sekitar lokasi, Abdillah mengatakaan, kejadian tersebut berjarak satu kilometer dari Polsek Kebon Jeruk 

“Iya, benar. Kejadian dekat Polsek Kebon Jeruk. Sekitar 1 kilometer,” ujar pria yang biasa disapa Gun itu saat dikonfirmasi, Selasa 7 September 2021.

TikToker Galih Loss Minta Maaf Usai Prank Teriaki Ojol Begal Motor Berujung Hujatan Netizen

Baca juga: Menkeu: Negara Biayai Perawatan 200.545 Pasien COVID-19 di 2020

Insiden perampasan motor itu disaksikan banyak warga sekitar. Saksi mengatakan, saat itu korban pengemudi ojek online dihadang oleh dua orang mata elang.

“Korban dihentikan oleh dua orang. Usai cek-cok mulut, korban diminta membeli materai. Saat itu, salah satu pelaku langsung membawa kabur motor korban.” ujarnya.

Tak ingin motornya dirampas begitu saja, korban langsung memegangi Debt Collector yang berusaha kabur dengan motor Honda Beat. Walau dipegangi oleh korban, pelaku tetap tancap gas hingga membuat korban terseret.

“Ya tegang juga, korban langsung nomplok pelaku sambil jalan kenceng. Akhirnya korban terseret-seret di jalanan, Warga yang melihat langsung mencoba menghadang pelaku dengan melempar batu, kaca. Yang terakhir pelaku ditendang warga dan akhirnya terjatuh,” ujarnya.

Pelaku berkemeja kotak-kotak merah itu tak bisa menghindar dari amukan massa. Warga menendang dan menginjak-injak korban, hingga menghantamnya dengan helm.

“Untung ada sekuriti. Kalau nggak bisa kelar itu mata elang. Akhirnya dibawa ke pos keamanan,” ujarnya.

Selanjutnya oleh warga, penanganan debt colletor tersebut di serahkan ke Polsek Kebun Jeruk Jakarta Barat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya