Ditjen PAS Buka Call Center Kebakaran Lapas Tangerang

Keluarga korban kebakaran Lapas Klas I Tangerang
Keluarga korban kebakaran Lapas Klas I Tangerang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly

VIVA – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) memberikan kesempatan untuk keluarga tahanan di Lapas Klas 1 Tangerang yang ingin mengetahui kondisi keluarganya yang sedang menjalani masa tahanan.

"Kami juga sudah memiliki call center, silahkan keluarganya untuk menghubungi call center 081383557758," kata Kabag Humas dan Protokol Ditjen PAS, Rika Apriyanti dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 8 September 2021.

Rika lebih jauh menjelaskan, pihak keluarga narapidana dapat menghubungi nomor tersebut untuk mendapatkan informasi dari Lapas Klas 1 Tangerang, khususnya soal kondisi keluarganya.

"Kami membuka seluas-luasnya kepada keluarga yang ingin mengetahui kondisi dari warga binaan keluarganya yang menjalankan pidana di Lapas Klas 1 Tangerang," ujar Rika.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran terjadi blok C Lapas Kelas 1 Tangerang pada pukul 01.45 WIB Rabu dini hari. Diduga penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek listrik. Sebanyak 41 narapidana di Lapas kelas 1 Tangerang tewas akibat insiden kebakaran yang terjadi Rabu dini hari itu.

Sementara itu, puluhan korban luka berat dirawat di RSUD Tangerang, sementara korban luka ringan dirawat oleh tim medis Lapas.

Baca juga: Lapas Tangerang Over Kapasitas: Dihuni 2.069 Napi, Penjaga 13 Orang