Kebakaran di Lapas Tangerang, Keluarga Napi Datangi Crisis Center

Keluarga korban kebakaran Lapas Klas I Tangerang datangi crisis center.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly

VIVA – Keluarga dari narapidana yang menjadi korban peristiwa kebakaran Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Klas I Tangerang mulai mendatangi posko. Mereka berharap ada informasi terkait kondisi anggota keluarganya.

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

Pantauan VIVA, saat ini sudah ada 8 keluarga mendatangi posko crisis center yang berada di area halaman lapas. Setiap keluarga yang tiba di lapas, langsung digiring menuju posko untuk diminta keterangannya.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Rika Aprianti mengatakan, posko crisis center dibangun untuk membantu para keluarga korban mencari tahu informasi tentang kondisi anggota keluarganya. Selain itu, untuk memudahkan komunikasi dengan pihak keluarga napi.

Puslabfor Polri Selidiki Kasus Kebakaran Maut Toko Frame Mampang

"Ya, sudah ada yang datang, langsung digiring ke posko untuk didata," ujarnya.

Tidak hanya posko, pihaknya juga mengadakan call center untuk mempermudah para keluarga. "Kita ada call center yakni 081383557758," kata Rika.

RS Polri Sebut Jasad Kebakaran Toko Frame Mampang Luka Bakar Sampai 100 Persen

Peristiwa kebakaran terjadi di Lapas Klas I Tangerang, Banten, Rabu dini hari, 8 September 2021. Setidaknya ada 120 narapidana yang menjadi korban kebakaran.

Data sementara, kebakaran di Lapas Klas I Tangerang sudah menewaskan 41 orang. Area yang dilalap si Jago Merah di blok C2 yang merupakan narapidana kasus narkotika dan kriminal.

"Kejadiannya di blok C2, dan semua warga binaan yang berada di sana merupakan kasus nakotika," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Rika Aprianti di lokasi, Rabu, 8 September 2021.

Untuk korban meninggal sampai saat ini diketahui sebanyak 41 jiwa. Lalu, korban luka berat 8 orang, dan luka ringan 72 orang. Adapun kobaran api saat ini sudah berhasil dipadamkan.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya