Cerita Mencekam Saksi Tabrakan Maut Beruntun di Tol Semanggi

Mobil yang terlibat kecelakaan beruntun di Tol Semanggi
Sumber :
  • Twitter @TMCPoldaMetro

VIVA – Kecelakaan beruntun terjadi di kilometer 5-800 Tol Semanggi arah menuju Cawang, Minggu dini hari, 12 September 2021. Satu orang yang merupakan pengendara salah satu mobil meninggal dunia.

Sandiaga Uno Puji Karung Penyelamat Motor di Turunan Maut, Reaksi Netizen di Luar Dugaan

Dari informasi yang diperoleh VIVA, korban meninggal merupakan salah seorang pengendara mobil model SUV yakni Honda BR-V mengalami luka berat usai tabrakan maut beruntun tersebut. Berdasarkan data yang dihimpun VIVA, ada lima kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini.

Salah seorang saksi yang juga korban kecelakaan beruntun, Herianto menceritakan dirinya melihat salah satu kendaraan yaitu mobil BRV melaju dengan kecepatan tinggi. Saat itu, mobil tersebut menghantam truk bermuatan batu split yang diketahui sedang mengalami pecah ban.

2 Motor Adu Banteng di Kembangan Jakbar, 1 Orang Tewas

Baca Juga: Detik-detik Kecelakaan Maut Beruntun di Tol Semanggi

Heri merasa beruntung karena masih bisa agak menghindari sehingga mobilnya tak terlalu terlibat tabrakan keras.

Angka Kecelakaan Menurun Selama Mudik Lebaran, Kapolri dan Anak Buahnya Dapat Apresiasi

“Mobil yang kejadian itu nabrak truk ‘dassssh’. Saya kan di sebelahnya untung saya masih bisa minggir gitu. Mobil itu nabrak truk dulu. Ngebut banget," kata Heri di lokasi, Minggu dini hari, 12 September 2021

Dia mengaku saat berkendara bersama istri dan anaknya. Dia mengatakan bersyukur karena kondisi tidak terlalu parah. “Alhamdulillah kondisi nggak papa," tutur Heri.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono menyampaikan korban meninggal dunia yakni berinisial TAP. Jasad korban sempat dievakuasi ke RSCM Jakarta.

“Korban meninggal dunia inisial TAP kemudian dievakuasi ke RSCM, yang lain luka ringan serta kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan," kata AKBP Argo Wiyono , Minggu, 12 September 2021.

Sebelumnya, kecelakaan beruntun terjadi di kilometer 5-800 Tol Semanggi arah Cawang pada Minggu dini hari tadi. Dalam kecelakaan ini, truk muatan batu split terguling dan muatannya tumpah ke jalan tol.

Dari keterangan akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, @TMCPoldaMetro, kecelakaan ini diduga melibatkan lebih dari 3 kendaraan. Selain truk terguling, terlihat beberapa mobil ringsek. Kemudian, beberapa mobil lainnya sedang diderek.

Kecelakaan ini dilaporkan juga sempat membuat arus lalu lintas menuju Cawang padat merayap. Petugas pun melakukan rekayasa dengan di alihkan ke Exit Tol Senayan. 

"Begitu kendaraan yang kecelakaan dievakuasi, kondisi jalur itu sudah normal lagi. Minggu sekitar jam 06.30 itu sudah normal," kata petugas NTMC Polri, Inne saat dikonfirmasi VIVA, Minggu, 12 September 2021.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya