Helikopter Terguling di Tangerang, Polda Metro: Ada Trouble Sedikit

Helikopter latih jatuh di landasan Bandara Budiarto, Tangerang
Sumber :
  • Istimewa

VIVA –Satu helikopter diduga mengalami kecelakaan di kawasan Tangerang, Senin, 13 September 2021. Tergulingnya helikopter tersebut sementara diduga karena ada trouble saat kejadian dan faktor angin kencang. 

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

"Ada trouble sedikit," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus kepada wartawan, Senin, 13 September 2021.

Selain itu, kata dia, ada juga faktor angin kencang saat kejadian sehingga mungkin hal tersebut membuat heli terguling. Namun, dugaan tersebut masih sementara sebelum hasil investigasi oleh Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) rampung.

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

"Dan angin kencang. Tapi, itu baru keterangan awal karena yang berhak menentukan itu dari KNKT ya," katanya.

Sebelumnya diberitakan, satu unit helikopter diduga mengalami kecelakaan di kawasan Tangerang, Senin, 13 September 2021. 

5 Negara dengan Angkatan Udara Terkuat di Dunia Tahun 2024, Indonesia Gak Termasuk?

Kementerian Perhubungan telah mendapatkan informasi mengenai peristiwa tersebut. "Kami telah mendapatkan informasi mengenai adanya pesawat helikopter milik Balai Besar Kalibrasi Fasitas Penerbangan tipe Bell 429 PK-CAW yang terguling di ujung Landasan Bandara Budiarto, Curug, Tangerang," kata Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati kepada wartawan, Senin, 13 September 2021.

Berdasarkan informasi yang didapat pihaknya, kejadian itu terjadi sekitar pukul 10.25 WIB. Katanya, heli tersebut saat itu sedang melakukan kegiatan pelatihan rutin. Disebut, tidak ada korban dalam peristiwa ini.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya