Detik-detik Helikopter Terguling di Tangerang Saat Terbang 100 Meter

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus
Sumber :
  • VIVAnews / Foe Peace

VIVA – Helikopter yang terguling di kawasan Tangerang, Banten ternyata sempat terbang namun tidak terlalu tinggi. Ketinggiannya diperkirakan hanya sampai 100 meter.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Ternyata Masih Anak-anak, Bos Akan Diperiksa

"Sementara ini baru terbang 100 meter," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus kepada wartawan, Senin 13 September 2021.

Namun saat baru terbang sekitar 100 meter terjadi trouble pada helikopter itu. Masalah heli terjadi pada bagian mesinnya. Hal ini diketahui dari keterangan awal pilot dan co-pilot yang selamat dalam kejadian tersebut. Akibat ada trouble lantas heli coba dikendalikan turun lagi. Sayangnya, pada saat itu turun angin sangat kencang sehingga helikopter langsung terguling.

Kombes Ade Ary Blak-blakan Soal Kasus Aiman yang Disetop, Alasannya Bukan Politis

"Ya ada kemungkinan gangguan teknis sedikit di mesinnya dan kemudian baru terbang 100 meter tapi karena angin menurut captain-nya. Tapi kan hak yang lebih tahu adalah KNKT," katanya.

Sebelumnya diberitakan, satu unit helikopter diduga mengalami kecelakaan di kawasan Tangerang, Senin, 13 September 2021. Kementerian Perhubungan telah mendapatkan informasi mengenai peristiwa tersebut.

Ganjil Genap Tidak Berlaku saat Hari Wafat Yesus Kristus Jumat Besok

"Kami telah mendapatkan informasi mengenai adanya pesawat helikopter milik Balai Besar Kalibrasi Fasitas Penerbangan tipe Bell 429 PK-CAW yang terguling di ujung Landasan Bandara Budiarto, Curug, Tangerang," kata Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati kepada wartawan, Senin, 13 September 2021.

Berdasarkan informasi yang didapat pihaknya, insiden itu disebut terjadi sekitar pukul 10.25 WIB. Kata dia, heli tersebut saat itu sedang melakukan kegiatan pelatihan rutin. Disebutkan tidak ada korban dalam peristiwa ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Polisi Usut Dugaan Pelecehan Seksual yang Dilakukan Eks Ketua DPD PSI Jakbar

Polda Metro Jaya tengah menyelidiki kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan mantan Ketua DPD PSI Jakarta Barat Anthony Norman Lianto.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024