Kebakaran di Glodok Berhasil Dipadamkan, Petugas Alami Kesulitan

Kebakaran di Glodok
Sumber :
  • Instagram/humasjakfire

VIVA – Peristiwa kebakaran di Glodok terjadi pada Selasa (14/9/2021). Sebuah ruko empat lantai di Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat dilalap si jago merah pada pukul 08.06 WIB. Petugas tiba di lokasi sekitar pukul 08.10 WIB dan langsung memadamkan api. Diketahui bahwa api mulai terlihat di lantai 3 bagian plafon.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Pemadaman Api

Dikutip dari akun Instagram Pemadam Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran & Penyelamatan DKI Jakarta @humasjakfire, api bisa dipadamkan hingga pukul 11.20 WIB. Sebanyak 140 personil damkar dan 28 unit mobil damkar dikerahkan untuk memadamkan kebakaran.

Terkuak, Toko Frame Mampang yang Alami Kebakaran Maut Tidak Punya Pintu Darurat

Tidak Ada Korban Jiwa

Dalam kebakaran yang terjadi di Kawasan Glodok, Jakarta, pihak Damkar mengatakan bahwa tidak ada korban luka atau meninggal dunia dalam insiden tersebut.

Kebakaran Pabrik Rotan di Cirebon, Kerugian Capai Rp10 Miliar

Penyebab Kebakaran

Penyebab kebakaran di Ruko, Jalan Gajah Mada, RT 003/RW 004, Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat pada Selasa pagi ini diduga akibat korsleting listrik travo komputer di lantai tiga.

Jalur Busway Sempat Ditutup

Dikutip dari twitter @PT_Transjakarta, Koridor 1: Blok M - Kota mengalami pengalihan rute dikarenakan adanya kebakaran gedung di sekitar Jalan Gajah Mada. Tidak hanya rute Blok M – Kota, namun juga rute Balai Kota – PIK alami pengalihan.

Namun untuk saat ini, rute Blok M – Kota, dan Balai Kota -PIK telah kembali beroperasi normal karena kebakaran sudah terkendali.

Damkar Kesulitan Padamkan Api

Personil damkar sempat mengalami kesulitan karena banyaknya Glasswool atau peredam panas yang ada di lantai 4 ruko tersebut. Sehingga api sulit untuk dipadamkan dan asapnya terus mengepul. Namun personil damkar berhasil memadamkan api pukul 11.20 WIB.

Akibat kebakaran ruko tersebut sempat terjadi kemacetan panjang di Kawasan Glodok. Asap tebal membumbung dari kawasan pertokoan itu. Kerugian akibat kebakaran diperkirakan mencapai Rp 1 miliar.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya