Muatan Peti Kemas Lepas, Truk Terguling di Jalan Raya Serang

Truk dengan muatan peti kemas terguling di kawasan Jalan Raya Serang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Sebuah truk dengan muatan peti kemas terguling di kawasan Jalan Raya Serang Km 21, Desa Cibadak, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Rabu, 13 September 2021.

Respons Polisi soal Pengakuan Mengejutkan Sopir Truk Pemicu Kecelakaan Beruntun di GT Halim

Kecelakaan tunggal itu terjadi setelah sopir truk, Ridwan (23), tidak mampu mengendalikan laju kendaraan saat hendak memutar arah.

Kasubnit Laka Lantas Polres Kota Tangerang, Ipda Adi Sulpaturohman mengatakan, peristiwa itu terjadi pada pukul 08.00 WIB. Bermula saat sopir truk yang melaju dari arah kawasan Balaraja menuju Cikupa, kemudian hendak berbalik arah ke kawasan Balaraja.

Polisi Sebut Kecelakaan Beruntun di GT Halim Libatkan 9 Kendaraan

"Truk mau putar balik, namun karena sopir hilang kendali, muatan peti kemasnya ini terlepas dari badan truk, sehingga saat itu juga truk terguling," katanya.

Alhasil, muatan peti kemas dan badan truk terguling. Akibat kejadian itu, jalur setempat mengalami kemacetan hingga 2 kilometer.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Ternyata Masih Anak-anak, Bos Akan Diperiksa

"Truk terguling dengan kondisi melintang dan menutup akses jalan. Alhasil kami melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurangi kemacetan. Tapi saat ini, kondisi arus lalu lintas telah kembali lancar, setelah badan dan muatannya kita evakuasi," ujarnya.

Dalam peristiwa ini, tidak ada korban jiwa atau luka lantaran saat truk terguling, sopir berhasil menyelamatkan diri.

"Tidak ada korban jiwa dan luka, karena sopir berhasil menyelamatkan diri. Hanya kerugian materiil yang ditaksir hingga Rp20 juta. Dan untuk saat ini, kendaraan dan juga sopir kita amankan untuk pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya