Anies Kirim 2 Nama Calon Wali Kota Jaksel dan Jakbar ke DPRD

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Jabatan Wali Kota Jakarta Selatan dan Jakarta Barat hingga kini masih kosong lantaran ditinggal pejabat sebelumnya. Namun, Gubernur DKI Jakarta Selatan, Anies Baswedan telah memberikan dua nama calon pada DPRD.

Tun Seri HM Ali Rustam Akan Lantik Walkot Balikpapan Jadi Ketua DMDI Kaltim

Dua nama itu adalah Sekretaris Kota (Seko) Jakarta Selatan Munjirin guna mengisi kursi Wali Kota Jakarta Selatan. Sedangkan untuk mengisi kursi Wali Kota Jakarta Barat adalah Yani Wahyu Purwoko yang sedang mengisi posisi Wakil Wali Kota Jakarta Barat. 

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik mengatakan siang ini keduanya akan menjalani tes kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test di DPRD DKI Jakarta sekitarpukul 14.00 WIB.

Walkot Depok Pastikan THR untuk ASN Cair Hari Ini

“Betul, Pak Anies sudah mengajukan mereka ke dewan beberapa waktu lalu, untuk pastinya (jadwal pengajuannya) saya tidak ingat,” ucap dia kepada wartawan, Rabu 15 September 2021.

Agenda fit and proper test tersebut akan digelar oleh Komisi A bidang Pemerintahan DPRD DKI. Mereka akan dicecar pertanyaan soal kesiapan mengemban amanah baru ini.

Pemprov DKI Anggarkan Rp 6,3 M Beli Moge Listrik, Dipakai Kawal Gubernur

Untuk diketahui, kursi Wali Kota Jakarta Selatan kosong karena ditinggal Marullah Matali yang terpilih menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta. Sementara itu, untuk Wali Kota Jakarta Barat belum lama ini ditinggal Uus Kuswanto lantaran digeser oleh Anies sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Kesejahteraan Sosial (Askesra) Sekda DKI.

“Untuk fit and proper nanti akan dilaksanakan oleh Komisi A DPRD dan anggota lain. Insya Allah saya datang,” kata dia lagi.

Wali Kota Depok Mohammad Idris

Kasus DBD di Depok Melonjak, Wali Kota Keluarkan SE Kesiapsiagaan Cegah KLB

Dalam SE disampaikan sejumlah langkah antisipatif yang dilakukan dalam menghadapi kesiapsiagaan peningkatan kasus DBD.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024