PPKM Level 3, Kota Tua Dibuka Hanya untuk Warga Berolahraga

Suasana Kota Tua, Taman Sari, Jakarta Barat saat penerapan PPKM Level 3.
Sumber :
  • ANTARA/Anisyah Rahmawati

VIVA – Pengelola objek wisata Kota Tua Jakarta Barat membuka operasional sementara hanya untuk masyarakat yang berolahraga, setiap hari pada pukul 06.00 WIB hingga 10.00 WIB.

Paket Promo ke Destinasi Wisata Dunia Bisa Dapat Diskon Rp 12 Juta, Simak!

"Belum dibuka untuk umum hanya diperuntukkan bagi kegiatan olah raga, setelah pukul 10.00 WIB sudah harus steril," kata Bagian Pengawasan dan Penataan UPK Kota Tua, Moch Ilyas di Jakarta, Rabu, 15 September 2021.

Selain itu, sejumlah museum di sekitar kawasan Kota Tua, seperti Museum Bank Mandiri, Museum Bank Indonesia, dan museum lainnya juga masih ditutup sementara untuk publik.

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas

"Selama PPKM Level 3 belum dibuka untuk umum karena masih menunggu kebijakan yang baru dari pemerintah," ujar Ilyas.

Meskipun wisata Kota Tua masih ditutup sementara, namun pengelola sudah mempersiapkan standar operasi prosedur (SOP) untuk penerapan protokol kesehatan, saat pemerintah mengizinkan masyarakat berwisata ke Kota Tua.

Belasan Kali Erupsi di Gunung Api Ile Lewotolok Lembata NTT

"Saat ini telah tersedianya sarana dan prasarana pendukung protokol kesehatan mulai dari posko kesehatan, pemindai suhu tubuh, ruang isolasi sementara, dan dan wastafel portabel," ujarnya. (Antara)

Pertemuan BPD se-Indonesia di Danau Toba, Parapat, Kabupaten Simalungun.(dok Bank Sumut)

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Undian Nasional Tabungan Simpeda Bank Pembangunan Daerah (BPD) Periode XXXIV-2024 berlangsung di Parapat, Kabupaten Simalungun, 23-24 April 2024. Bank Sumut tuan rumah.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024