Dua Ruang Kelas Sekolah Dekat Istana Bogor Ambruk

Kelas di sekolah dekat Istana Bogor ambruk
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA – Dua ruang kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) Otista yang berlokasi di Kecamatan Bogor Timur samping Kebun Raya Bogor dan Istana Kepresidenan Bogor ambruk. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini karena para siswa sedang melakukan pembelajaraan daring.

MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Istana: Mari Bersatu Kembali Wujudkan Indonesia Lebih Baik

Plt Kepala Sekolah SDN Otista Siti Meisyafah mengatakan, peristiwa ambruknya dua ruangan kelas itu terjadi pada pukul 11.48 WIB, Kamis 16 September 2021.

“Lagi ada di ruangan, tiba-tiba ketika pukul 11.48 itu ada suara gemuruh ketika kami lihat memang ada ruangan kelas yang roboh,” katanya diwawancarai.

Jokowi Hormati Putusan MK yang Tolak Semua Gugatan Sengketa Pilpres 2024

Siti mengatakan, sebelum roboh, pihaknya sudah berkoordinasi untuk mengajukan perbaikan ke Dinas Pendidikan Kota Bogor. Sebab, pihak sekolah sudah memeriksa atap bangunan kelas tersebut.

“Sebelumnya memang kami sudah memang sering k0ordinasi dengan Kasie Dinas Pak Lufi sudah sering berk0ordinasi. Ada satu ruangan saya lihat juga memang sudah harus diperbaiki. Kondisinya memang sudah lapuk,” jelasnya.

Usai Menlu Cina, Eks PM Inggris Tony Blair Datangi Istana Temui Jokowi

Laporan juga sudah dilakukan sebelum dirinya menjadi Plt Kepala Sekolah, namun belum ada tanggapan dari Dinas Pendidikan Kota Bogor.

“Tapi memang sebelumnya kepala sekolah yang lalu juga sudah melaporkan. Memang ini dari kemarin setelah masuk saya plt bulan April saya sudah tanggap dan ketika saya lihat kurang layak dan tidak bisa digunakan lagi,” jelasnya.

Pantauan di lokasi, kondisi sekolah sudah mulai dirapihkan oleh petugas BPBD sejak kemarin. Tampak kelas porak poranda akibat peristiwa tersebut.

Baca juga: Ada Tugu Sepatu Raksasa di Jakarta, Wagub: Supaya Setara Kota Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya