Diduga Ngantuk, Mobil Milik PNS Terguling Depan Polda Metro Jaya

Mobil Honda Civic terguling di depan Polda Metro Jaya, Jumat, 17 September 2021.
Sumber :
  • Twitter, @TMCPoldaMetro.

VIVA - Satu unit mobil Honda Civic dengan nomor polisi B 1583 KES terguling di depan pintu masuk Polda Metro Jaya, Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat, 17 September 2021, siang. Sebelum terguling di atas trotoar, mobil menghantam taman dengan kecepatan 70 km/jam.

Mobil Pikap Sarat Muatan Terguling di Pamekasan, Belasan Orang Terkapar di Jalan

"Kecelakaan dikarenakan remnya tidak berfungsi sampai kendaraannya terbalik," kata Kepala Seksi Kecelakaan Lalu Lintas Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi Eko Setio Budi Wahono, kepada wartawan.

Awalnya, sedan melaju dari arah Semanggi menuju ke arah Senayan. Setibanya di lokasi, mobil kehilangan kendali dan menghantam taman.

Chery Omoda 5 Dikomplain Konsumen

Alhasil, mobil naik ke trotoar sampai terbalik. Akibat kecelakaan tersebut, mobil rusak cukup parah pada bagian depan dan roda.

Baca juga: Muatan Peti Kemas Lepas, Truk Terguling di Jalan Raya Serang

Punya Harta Rp23 M, Intip Koleksi Kendaraan Ridwan Kamil yang Ditugaskan Maju Pilgub Jakarta

Pengemudi juga luka-luka. Pengemudi diketahui seorang Pegawai Negeri Sipil bernama Renaldi Simarmata.

Beruntung dalam kejadian ini tidak ada pejalan kaki yang tertabrak. Kendaraan sendiri telah dievakuasi dan dibawa ke Unit Laka Lantas Polda Metro Jaya di Pancoran, Jakarta Selatan.

Sementara untuk si pengemudi saat ini tengah dalam perawatan dan akan diperiksa lebih lanjut soal penyebab kecelakaan. Sementara diduga kecelakaan lantaran faktor teknis kendaraan. Pengemudi juga diduga lalai dalam berkendara.

"Ini karena out of control, mungkin pengemudi lengah karena ngantuk sehingga tidak bisa mengendalikan kendaraannya," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya