Atap SDN Dekat Istana Bogor Ambruk, Bima Arya Jelaskan Penyebab

Wali Kota Bima Arya datangi gedung sekolah yang atapnya ambruk
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA – Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau lokasi ambruknya dua atap ruang kelas di SDN Otista yang berlokasi di dekat Kebun Raya Bogor dan Istana Kepresidenan. Usai meninjau, Bima menjelaskan bahwa penyebab ambruknya atap akibat konstruksi atap yang sudah lama. 

Merdeka Belajar dan Keterbaikan Masa Depan Bangsa

“Ini bangunan dibangun 1967. Kemudian terakhir direvitalisasi pada 2004. Jadi sudah cukup lama sebetulnya ini,” kata Bima diwawancarai VIVA soal penyebab apakah ada pelapukan atau akibat hujan di lokasi, Bogor, Jawa Barat pada Jumat 17 September 2021. 

Bima menjelaskan, pada bulan Juni pihak sekolah sudah melapor ke Dinas Pendidikan bahwa ada kondisi yang mengkhawatirkan. Setelah itu Dinas Pendidikan merespons dengan melakukan perencanaan untuk dianggarkan perbaikan di 2022. Pada bulan September kemudian dilaporkan lagi ada titik titik lain kemudian Disdik mematangkan agar 2022 dikucurkan untuk perbaikan. 

Disdik Depok Tinjau SDN Kedaung Sawangan yang Atapnya Amrbuk

Sambil menunggu perbaikan kata Bima kemudian sekolah telah memasang peringatan agar kelas itu tidak digunakan.

“Nah tapi kemarin walaupun cuacanya baik tetapi roboh,” kata Bima.

Viral Wanita Muda di Banyuasin Tewas saat Asyik Joget di Acara Orgen Tunggal

Politikus PAN itu mengatakan, untuk upaya penanganan sendiri, Pemkot Bogor akan segera bergerak cepat menganggarkan melalui dana biaya tak terduga di BPBD agar kerusakan segera diperbaiki.

Menurut dia, pengalokasian dana darurat ini perlu untuk mengantisipasi sekolah untuk masuk pembelajaran tatap muka (PTM).
 

Ilustrasi mayat

Detik-detik Lansia Tewas Tertimpa Atap Ambruk saat Tidur Pulas

Amsiah lansia berusia 75 tahun, warga Kecamatan Cilondong, Depok tewas usai tertimpa atap rumah yang ambruk.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024