Ribut, Warga Pasutri Lawan Belasan Satpam Kompleks di Kembangan

Keributan belasan sekuriti dan para warga di Jakarta Barat
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Viral di media sosial Instagram video keributan di kompleks Perumahan Permata Buana, Kembangan, Jakarta Barat. Adalah akun media sosial @merekamjakarta yang kemudian menyebarkan video itu.

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Dalam unggahan video tampak mobil bak terbuka terpakir di depan sebuah rumah dan kerumunan sekuriti tampak berompi hijau. Ada seorang perempuan berbincang dengan pria bertopi tapi tak lama kemudian pria dengan baju hitam yang berada dekat lokasi mendorong lawan bicara perempuan itu.

Hal ini lantas membuat perhatian belasan sekuriti. Perkelahian pun tak terelakkan. Pascakeributan, sekuriti lantas bahu-membahu mendorong mobil bak terbuka menjauh dari penghuni rumah. Terkait hal ini, polisi mengaku telah menerima laporan dari pasangan suami-istri (pasutri) yang jadi korban penganiayaan.

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

"Ya dihalangin mau taruh tanaman dia bawa tanaman ke rumah, dihalangin, sampai dorong-dorongan sampai ribut," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat, Komisaris Polisi Joko Dwi Harsono kepada wartawan, Selasa 21 September 2021.

Kejadian ini dilaporkan pada Senin, 21 September 2021 pagi. Saat kejadian, ada warga hendak memasukkan pot tanaman di pekarangan rumah. Namun pihak sekuriti diduga menghalangi sampai akhirnya keributan tak terelakkan. Kata Joko, saat ini pihaknya tengah mendalami permasalahan yang terjadi. Sedikitnya ada 16 sekuriti telah dimintai keterangan.

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

"Ada 16 satpam diperiksa. Ini lagi kami klarifikasi kenapa bisa dorong-dorongan," katanya lagi.

Kekacauan dan keributan terjadi antara warga melawan 16 orang sekuriti kompleks. 

Terdengar juga teriakan-teriakan warga dalam video tersebut.

"Kamu tahu enggak kamu ngehina aku?," teriak seorang wanita dalam video tersebut.

Dalam video tersebut juga terlihat aksi dorong-dorongan antara warga dengan satpam para satpam.

Seorang wanita yang berteriak tadi juga turut melemparkan pot-pot tanaman yang ada di mobil pikap ke depan pagar rumah.

"Ini pencurian nih namanya nih, pengurus bawa mobil sendiri nih," teriaknya.

Dalam narasi video tersebut juga dituliskan, "Salah satu warga menulis nama perumahan Kembangan, Jakarta Barat diduga diintimidasi sejumlah satpam karena tidak mau memberikan sejumlah uang, saat akan mengantar pesanan tanaman hias dengan mobil bak dan melewati Jalan Komplek tersebut.

"Jadi ada salah satu warga mengirimkan barang berupa tanaman hias, tiba-tiba dihadang oleh security kurang lebih 20 orang melarang menurunkan tanaman ke rumah warga tersebut dan mobil tanamannya diambil alih karena tidak mengasih uang keamanan,” tulis caption dalam posting-an video media sosial Instagram, Selasa 21 September 2021.

Kompol Joko Dwi Harsono mengatakan tak lama setelah itu pihaknya sudah menerima laporan dari warga atas kejadian tersebut.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya