Giring PSI Sebut Anies Pembohong, Wagub Riza: Hati-hati

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.
Sumber :
  • ANTARA/Ricky Prayoga

VIVA – Pelaksana tugas Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha menuding Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan tukang berbohong. Hal itu diutarakannya melalui sebuah video yang diunggah di media soal resmi PSI. 

Tim Hukum Anies-Cak Imin Optimis Gugatan Soal Hasil Pilpres 2024 di MK Bisa Dikabulkan

Merespons hal tersebut, Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Ahmad Riza Patria turut membela rekannya dan meminta kepada Giring agar lebih berhati-hati dalam memberikan komentar. Apalagi dalam memberikan penilaian terhadap orang lain. 

"Sebagai warga bangsa kita harus bijak harus hati-hati, jangan saling menyalahkan satu sama lain sesama anak bangsa. Apalagi generasi muda harus menunjukkan sikap yang baik antara tutur kata perbuatan itu harus sama," kata Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa, 21 September 2021. 

Surya Paloh Restui Anies Baswedan Maju di Pilkada DKI 2024, Begini Respons PKB

Untuk itu, ia mengatakan, bahwa semua harus bersinergi sesama anak bangsa untuk membangun negara yang lebih baik lagi. Tidak boleh saling menyalahkan apalagi menuduh satu sama lainnya. 

"Saya kira tidak bijak apalagi dilakukan oleh tokoh-tokoh atau pimpinannya. Jadi, mari kita saling berkhusnuzon saling bersangka baik sesama anak bangsa. Mari kita bersatu kompak membangun bangsa negara membangun DKI bersama-sama," katanya. 

KPU: Tambahan Alat Bukti dari Kubu Anies dan Ganjar Tidak Sesuai Fakta

Seperti diketahui, dalam video tersebut, Giring mengungkapkan bahwa Anies hanya pura-pura peduli kepada rakyat yang menderita di tengah pandemi.

Baca juga: Warga Duren Sawit Digegerkan Penemuan Jasad Bayi di Bak Sampah

Giring tak ingin Anies memimpin Indonesia pada 2024 nanti. Ia mengatakan jangan sampai figur pembohong seperti Anies memimpin Indonesia.

"Jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan pembohong, jangan sampai jatuh ke Anies Baswedan. Seorang pemimpin sejati akan berupaya sekeras mungkin untuk menyelamatkan rakyat, menyelamatkan kepentingan yang lebih besar. Seorang pembohong tidak demikian," tulis caption dari unggahan di akun Twitter @psi_id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya