Warga Ungkap Detik-detik Kebakaran Swalayan Cahaya di Cilandak

Kebakaran Swalayan Cahaya di Cilandak.
Sumber :
  • Vicky Fazri/VIVA.

VIVA – Kebakaran yang melanda Toko Swalayan Cahaya di kawasan Cilandak KKO, Pasar Minggu, Jakarta Selatan Selasa malam, 21 September 2021. Menurut kesaksian warga ada suara ledakan saat kebakaran itu terjadi.

Penyebab Kebakaran Toko Frame di Mampang Jaksel Tewaskan 7 Orang

Pantauan VIVA di lokasi ruas jalan di sekitar lokasi kebakaran ditutup sementara. Warga sekitar pun diketahui mengalami gangguan listrik. Saat ini total mobil pemadaman yang dikerahkan ke lokasi menjadi 25 unit.

Zidan, warga sekitar mengatakan, dia mengetahui detik-detik adanya kebakaran di Cahaya ketika lampu di rumahnya mengalami gangguan.

Tujuh Tewas Akibat Kebakaran Toko Frame di Mampang Jaksel, 2 Korban Masih Anak-anak

"Tiba-tiba lampu kedip-kedip sendiri pas dapat kabar di lokasi ada kebakaran. Kalau enggak salah infonya ada ledakan pertamini," tutur Zidan.

Hingga berita ini ditayangkan para petugas pemadam kebakaran dibantu dengan warga sekitar masih berupaya memadamkan api.

Dua Anak-anak Sempat Terjebak di Dalam Toko Bingkai yang Kebakaran

Baca juga: Warga Duren Sawit Digegerkan Penemuan Jasad Bayi di Bak Sampah

Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Mulat Wijayanto mengatakan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Api membakar swalayan Cahaya yang berlokasi di depan Rumah Sakit Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan. 

"Penyebabnya belum diketahui karena saat ini masih dilakukan pemadaman," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya