Ganjil Genap di TMII Dinonaktifkan Sementara, Ini Alasannya

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

VIVA – Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, dalam beberapa hari ke depan kebijakan ganjil genap (gage) di tempat wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur bakal dinonaktifkan.

Terungkap, Wanita Open BO Ditemukan Tewas di Pulau Pari Dibunuh di Bekasi

Kata Sambodo, peniadaan gage di sana beberapa hari ke depan karena TMII akan jadi lokasi tes calon pegawai negeri sipil (CPNS). Sehingga, saat test CPNS berjalan, akan ada ribuan orang yang datang ke sana.

"Sebagai informasi di TMII mulai beberapa hari ke depan itu ada tes CPNS, 12 ribu orang kurang lebih 1.200 orang per hari," ujarnya di Markas Polda Metro Jaya, Kamis, 23 September 2021.

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

Lantaran itu, kata dia, para peserta CPNS bisa menggunakan kendaraan dengan nomor polisi apapun gun menuju ke TMII. Baik itu nomor polisi  ganjil maupun genap.

"Tadi Kasatlantas lapor ke kami dan untuk supaya tidak ada kerumunan dan membantu masyarakat sementara pada pelaksanaan tes CPNS itu maka di kawasan TMII untuk ganjil genap sementara kami cabut, khusus untuk masyarakat yang akan melaksanakan mengikuti tes CPNS di TMII," katanya.

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

Sebelumnya diberitakan, kebijakan pembatasan mobilitas warga dengan sistem ganjil genap pada dua kawasan tempat wisata di Jakarta telah diberlakukan oleh Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mulai Jumat, 17 September 2021.

Kedua lokasi wisata yang dimaksud adalah Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan Taman Impian Jaya Ancol. Hal tersebut diketahui dari laman Instagram @tmcpoldametro. Menurut gambar denah yang diunggah, terlihat ada empat titik pos pengendalian gage di sana.

Dua pos pengendalian mobilitas gage didirikan pada sekitar kawasan pintu masuk TMII. Lalu, dua lainnya didirikan pada Gerbang Barat dan Timur pintu masuk Taman Impian Jaya Ancol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya