Bayi di Tangsel Dilumuri Cat Jadi Manusia Silver, Ini Kronologinya

Bayi di cat Silver
Sumber :
  • Instagram/tangsel_update

VIVA – Viral, bayi di Tangsel dilumuri cat jadi manusia silver. Bayi tersebut diajak ngamen di Pamulang, Tangerang Selatan. Video tersebut sudah menyebar luas di media sosial.

Diduga Terganggu, Komika Usir Ibu Menyusui dan Bayinya saat Pertunjukkan

Kronologi Bayi Diajak Mengamen dan di Cat Jadi Manusia Silver

Diketahui bahwa wajah bayi tersebut di cat silver dan diajak mengamen di SPBU Parakan, Pamulang, Tangerang Selatan. Ternyata usia bayi tersebut baru 10 bulan. Sedangkan ibu kandungnya berinisial NK berusia 21 tahun.

Cekcok dengan Istri, Seorang Pria di Surabaya Banting Bayinya yang Berusia 6 Hari

Hal ini diketahui karena adanya laporan yang diterima oleh Satpol PP Kota Tangerang Selatan. Petugas Satpol PP pun turun ke lokasi untuk mencari kebenaran dan keberadaan bayi yang dilibatkan mengamen jadi 'manusia silver' tersebut.

Biasanya, bayi tersebut kerap dititipkan oleh tetangganya yang berprofesi serupa berinisial E dan B. Namun pada saat itu, E dan B membawa bayi dari NK untuk mengamen. Bayi tersebut juga di cat silver saat mengamen. Kejadian tersebut terjadi pada Jumat, 24 September 2021.

Selamat! Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Dikaruniai Anak Ketiga

Bayi diajak ke lokasi mengamen tanpa sepengathuan NK. NK baru mengetahui saat dikembalikan oleh E dan B dalam kondisi sudah dilumuri cat silver. Dikabarkan bahwa NK dan bayinya tinggal disebuah kontrakan di Jalan Salak. 

Bayi diajak ke lokasi mengamen tanpa sepengetahuan NK. NK baru mengetahui, saat dikembalikan E dan B, sang bayi dalam kondisi sudah dilumuri cat silver. E dan B mengaku memberi uang kepada NK uang Rp 20 ribu. Uang ini disebut untuk jatah membeli popok dan susu.

NK dan Bayinya Dibawa ke Dinsos

Mengetahui kejadian tersebut, Ibu kandung dan sang bayi lantas dibawa ke Dinas Sosial untuk Tindakan lebih lanjut. Saat ini Satpol PP bakal merazia orang-orang yang mengeksploitasi balita di sekitar Tangerang Selatan dan memastikan hal tersebut tidak akan terulang kembali.

Dipindah ke Balai Rehab Kemensos

Usai dibawa ke Dinas Sosial, NK dan bayinya dipindahkan ke Balai Rehabilitasi Anak milik Kemensos di Bekasi. Keduanya disebut akan menjalani asesmen. Karena video tersebut sudah viral di media sosial, Kemensos langsung menjemput bayi dan Ibu kandung. Ibu dan bayi tersebut akan mendapat pelayanan yang baik di Balai Rehabilitasi milik Kemensos.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya