Dilaporkan Hilang, Bocah 7 Tahun Ditemukan Tewas di Danau

Ilustrasi penyelamatan orang tenggelam.
Sumber :
  • VIVAnews/ Andrew Tito.

VIVA - Warga Desa Klebet, Kecamatan Kemeri, Kabupaten Tangerang, AFH (7), ditemukan meninggal dunia, Rabu, 29 September 2021. Bocah perempuan itu ditemukan tewas usai dilaporkan menghilang oleh keluarganya pada Selasa, 28 September 2021.

Panas Ekstrem Melanda Thailand, 30 Orang Tewas

Korban meninggal dunia lantaran tenggelam di danau bekas galian tanah yang masih berada dikawasan setempat.

"Awalnya laporan hilang, namun diduga, korban ini tenggelam, hingga akhirnya kami lakukan pencarian dengan tim gabungan, dan berhasil menemukan jasad korban di dalam danau bekas galian tanah," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) Hendra Sudirman.

Kasus Remaja Perempuan 16 Tahun Ditemukan Tewas di Dalam Hotel, Polisi Tangkap 2 Pria

Selanjutnya, petugas yang telah mengevakuasi korban dari danau bekas galian itu, langsung mengevakuasi korban menuju rumah duka untuk diserahkan ke keluarga korban.

"Jasad langsung kita serahkan ke keluarga untuk segera dimakamkan," ujarnya.

Nasib Tragis Gadis 16 Tahun Tewas Usai Dicekoki Narkoba dan Dicabuli di Hotel Jaksel

Baca juga: Dua Siswi SD Tewas Tenggelam di Lokasi Galian C Deli Serdang

Dalam pencarian korban, tim gabungan melakukan pembagian area pencarian menjadi 3 area.

"SRU (SAR Rescue Unit) pertama melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet dengan luas area kurang lebih 1.800 meter persegi di sekitar lokasi kejadian," katanya.

Kemudian SRU kedua melakukan pencarian secara visual melalui jalur darat di sekitar area danau dengan radius 250 M dari lokasi kejadian dan SRU ketiga melakukan pencarian dengan penyelaman apabila situasi memungkinkan dengan radius 10 meter dari lokasi kejadian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya