Diperiksa Polisi, Sean Anak Ahok Ditanya Kronologi Bertemu Ayu Thalia

Nicholas Sean Purnama, anak pertama Ahok dan Veronica Tan
Sumber :
  • Instagram @nachoseann

VIVA – Putra mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yakni Nicholas Sean telah diperiksa sebagai terlapor kasus dugaan penganiayaan terhadap Selebgram Ayu Thalia. Pemeriksaan dilakukan kemarin, Selasa 28 September 2021.

Cekcok dengan Istri, Seorang Pria di Surabaya Banting Bayinya yang Berusia 6 Hari

"Sebagai warga negara yang taat hukum, memenuhi panggilan dan sudah dilakukan pemeriksaan di Polsek Penjararingan," ujar pengacara Sean, Ahmad Ramzy kepada wartawan, Rabu 29 September 2021.

Sedikitnya Sean dicecar 20 pertanyaan oleh penyidik. Kliennya ditanyai soal kronologis pertemuan dengan Ayu Thalia hingga dugaan penganiayaan terjadi. Kliennya membantah adanya penganiayaan yang dilakukannya dalam pemeriksaan. Ramzy mengatakan kalau kliennya korban fitnah.

Kasus Penganiayaan Sesama Mahasiswi di Karawaci, Korban Minta Tersangka Dihukum Berat

"Secara garis besar itu terkait sebenarnya apa yang terjadi. Kan selama ini dia (pelapor) selalu bilang (Sean) mendorong tapi ternyata ketika dipertanyakan adalah apakah Nicholas Sean menarik dari atas mobil," kata dia.

Ramzy menambahkan, dalam pemeriksaan ini sejumlah bukti diserahkannya ke penyidik, mulai dari foto baju yang dipakai Ayu Thalia dan kliennya saat dugaan penganiayaan itu disebut terjadi. Ada juga bukti rekaman percakapan antara Sean dengan Ayu Thalia. 

Oknum Polisi di Kolaka Diduga Keroyok Warga, Korban Sempat Ditodong Pistol

"Jadi dari pihak kami kita sudah serahkan ke penyidik. Kita tunjukan bahwa yang dikenakan telapor apa dan ada foto pelapor pakai celana panjang. Ada bukti rekaman jika terlapor sudah meminta kepada pelapor untuk keluar dari mobil. Sudah kita sampaikan semua," katanya lagi.

Sebelumnya diberitakan, Ayu Thalia alias Thata Anma memperlihatkan sejumlah luka memar pada kakinya yang diduga adanya aksi kekerasan yang dilakukan oleh Nicholas Sean Purnama alias Sean.

Ayu pun mengungkapkan dasar inilah yang membuat dirinya melapor ke pihak berwajib bukan untuk mencari ketenaran atau pansos.

“Saya cuma, saya sama sekali nggak ada namanya mau pansos. Saya sendiri dirugikan secara fisik, dirugikan secara saya jadi nggak bisa bekerja. Ya namanya cewek pasti estetika itu penting ya. Bagian dari kulit kaki untuk estetika juga nggak baik kaki cewek lecet-lecet," ucapnya sambil menahan isak tangis di hadapan awak media saat konprensi pers di kawasan Jakarta Selatan, Rabu, 1 September 2021.

Banyaknya hujatan di Instagram pribadi miliknya dari netizen usai dirinya melaporkan Nicholas Sean, diakui Ayu Thalia membuat dirinya down dan hal ini pun berdampak pada pekerjaannya.

“Karena saya sendiri juga di sini sebagai korban malah dituduh memfitnah dan jujur komen netizen di Instagram saya membuat saya jadi down mental gitu. Bahkan jadi sulit bekerja, bisa kehilangan klien saya dan lain-lain gitu,” jelasnya.

Seperti diketahui, Ayu Thalia melaporkan Sean Purnama ke Polsek Penjaringan atas dugaan penganiayaan yang dimana melanggar pidana di Pasal 352 KUHP.

Baca juga: Ayu Thalia: Saya Dicutikan Sejak Wartawan Datangi Showroom Prestige

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya