17 Mahasiswa Peserta Demo di Depan Kedubes AS Ditangkap, Mengapa

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi.
Sumber :
  • VIVA/Willibrodus

VIVA – Sebanyak 17 orang yang merupakan mahasiswa asal Papua diamankan Polres Metro Jakarta Pusat saat menggelar aksi alias demo peringatan Roma Agreement di depan kompleks Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jakarta Pusat.

Viral Dugaan Pelecehan Seksual Mahasiswa Undip, Korban Curhat Malah Dicekoki Miras

"Ada 17 orang massa pengunjuk rasa yang diamankan," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi kepada wartawan pada Kamis 30 September 2021.

Dirinya mengklaim bahwa pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, segala kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan dilarang. Lalu dia berdalih bahwa aksi ini tidak mendapatkan izin.

Pendaftaran Ujian Masuk UIN Dibuka Hari Ini

"Intinya pada saat PPKM level 3 ini bahwa segala kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan itu dilarang," ujar dia.

Dia mengatakan pihaknya sempat mengimbau sebanyak tiga kali agar bubar. Namun imbauan tidak dihiraukan sampai terjadi adu argumen dan dorong-dorongan antara peserta aksi dan anggota Kepolisian.

Dugaan Adanya Dosen jadi Joki Mahasiswa S2, FISIP Untan Bikin Tim Investigasi

"Mereka melakukan perlawanan dan melukai petugas kepolisian. Saat ini sedang kami amankan di Polres Jakpus untuk diperiksa," katanya lagi.

Kampus Magister Ilmu Sosial Universitas Tanjungpura Pontianak. (Istimewa)

Awal Mula Dosen Untan Diduga Joki Nilai Mahasiswa S2: Tak Pernah Kuliah Tapi Ada Nilainya

Salah satu dosen Untan yang nilainya dipalsukan meminta Rektorat membuka secara transparan pelanggaran kode etik berat

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024