Lokasi Balapan Formula E Jakarta Jadi Misteri, Ini Kata Wagub Ariza

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ariza Patria
Sumber :
  • Facebook Ariza Patria

VIVA – Lokasi balapan mobil listrik Formula E pada tahun mendatang masih belum disebutkan secara persis. Tapi, memang informasi sebelumnya bakal di gelar di kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta

Walau Tampil Melempem, Fabio Quartararo Resmi Perpanjang Kontrak dengan Yamaha

"Tunggu saja waktunya biar Jakpro yang umumkan nanti diumumkan. Pokoknya Jakpro yang umumkan ya persisnya," kata Ahmad Riza Patria di kantornya, dikutip Jumat, 1 Oktober 2021. 

Ia menegaskan, bahwa pelaksanaan balapan mobil Formula E tetap digelar dan tidak akan dibatalkan. Maka dari itu, Ariza meminta kepada masyarakat agar mendoakan kegiatan itu tetap berjalan dengan baik.

MotoGP Portugal, Enea Bastianini Ingin Manfaatkan Status Pole Position

Baca juga: Kapolres ke Siswa: Vaksin Tidak Sakit, Aman dan Halal

"Sejauh ini tidak ada masalah sejauh ini tidak ada kendala. Insya Allah sesuai bulan Juli 2022 kita doakan supaya tidak ada masalah berarti," katanya. 

Pembalap Indonesia Qarrar Firhand Berhasil Finis Kelima di Trofeo Andrea Margutti

Dalam kesempatan itu, Wagub  Ariza juga mengatakan, untuk pembayaran komitmen fee itu nantinya tidak mengandalkan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Provinsi DKI Jakarta melainkan dari pihak swasta. 

Nanti, tugasnya dari PT Jakarta Propertindo sebagai penyelenggara yang akan mencarikan solusi anggaran ke depannya ke pihak sponsor atau swasta. 

"Nanti tugas Jakpro untuk mencari sponsor dukungan tambahan pasti bisa ya," katanya. 

Hingga kini, polemik kegiatan Formula E masih menjadi pembicara sebab ada dua fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi DKI yang mengajukan hak interpelasi Formula E. Mereka, Fraksi PDIP dan Fraksi PSI. 

Namun, 7 fraksi lainnya menolak mengajukan hak interpelasi itu. Bahkan, ketika sidang paripurna Formula E kemarin tidak ada yang hadir satu orang pun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya