Anak di Bawah 12 Tahun Masih Dilarang Berwisata di DKI Jakarta

Taman Mini Indonesia Indonesia (TMII)
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Pariwisata di wilayah Provinsi DKI Jakarta beberapa sudah mulai dibuka seperti Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Begitu juga Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. 

Tens of Thousands People Visit Ancol on Eid Holidays

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meminta kepada orang tua agar jangan membawa anak di bawah 12 tahun berwisata. Sebab, masih belum diperbolehkan masuk. Hal ini demi menjaga agar anak tidak tertular.

"Kami minta pariwisata Taman Mini dan lain lain, jangan terima kunjungan anak-anak di bawah umur 12 tahun karena hanya mal yang sudah diperbolehkan," katanya, Jumat 1 Oktober 2021.

Hari Libur Lebaran, Wisata Ancol Capai Puluhan Ribu Pengunjung

Baca juga: Tolak Pelemahan KPK, Mahasiswa di Sumut Geruduk Kantor DPRD

Apabila orang tua membawa anaknya ke lokasi tempat pariwisata itu, maka orang tuanya yang salah. Sebab, anak dibawa kendali orang tua datang ke lokasi tersebut.

Setelah 5 Tahun DAY6 Balik Lagi ke Jakarta Ikut Saranghaeyo Indonesia 2024

"Yang salah bukan anaknya karena dalam kendali orangtua harus tanggung jawab kalau bepergian ke tempar wisata jangan bawa anak," katanya. 

Dalam hal ini, Wagub Ahmad Riza mengimbau kepada pengelola tempat wisata agar tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat di lokasi itu. Sehingga, pengunjung yang datang benar-benar disiplin terhadap protokol kesehatan yang ada.

"Semua harus ada pengawasan kami minta pengelola wisata Jakarta untuk perhatikan Prokes taat patuh disiplin dan tanggung jawab," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya