Anies Kenang Sosok Dirut Transjakarta Jhony Tjitrokusumo

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat melayat almarhum Jhony Tjitrokusumo.
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat melayat almarhum Jhony Tjitrokusumo.
Sumber :
  • Instagram, @aniesbaswedan.

VIVA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, turut mengucapkan belasungkawa atas wafatnya Direktur Utama PT Transjakarta, Jhony Tjitrokusumo, yang meninggal hari ini di Jakarta, Minggu, 3 Oktober 2021.

"Innalillahi wa innailahi rajiā€™un. Hari duka cita. Siang ini Pak Jhony, nama lengkapnya Sardjono Jhony Tjitrokusumo, wafat," kata Anies dalam akun Instagramnya @aniesbaswedan di Jakarta.

Anies menuturkan almarhum adalah Dirut PT Transportasi Jakarta. Masa pengabdiannya di Transjakarta singkat, tapi almarhum sukses menahkodai Transjakarta melewati masa-masa menantang setahun terakhir ini.

"Pribadi yang amat energik. Pandangannnya selalu positif, optimistik, cerdas dan cepat muncul dengan ide-ide baru. Sangat supel bergaul, teman almarhum ada di mana-mana," katanya.

"Allah punya rencana sempurna. Telah dicukupkan tugas di dunia ini. Mulai sakit saat berada di perjalanan dinas ke Amerika Serikat; saat sedang bekerja melaksanakan rencana Transjakarta untuk menggunakan armada bus listrik," katanya lagi.

Baca juga: Direktur Utama Transjakarta Meninggal, Disebut Bukan karena COVID-19

Anies menambahkan Jhony memang sakit berkepanjangan. Sampai di tanah air almarhum langsung dirawat di rumah sakit. Hingga akhirnya Allah memanggilnya.