Anies Kenang Sosok Dirut Transjakarta Jhony Tjitrokusumo

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat melayat almarhum Jhony Tjitrokusumo.
Sumber :
  • Instagram, @aniesbaswedan.

VIVA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, turut mengucapkan belasungkawa atas wafatnya Direktur Utama PT Transjakarta, Jhony Tjitrokusumo, yang meninggal hari ini di Jakarta, Minggu, 3 Oktober 2021.

520 Warga Palestina Tewas, Terluka dan Hilang di Jalur Gaza dalam Waktu Seminggu

"Innalillahi wa innailahi rajiā€™un. Hari duka cita. Siang ini Pak Jhony, nama lengkapnya Sardjono Jhony Tjitrokusumo, wafat," kata Anies dalam akun Instagramnya @aniesbaswedan di Jakarta.

Anies menuturkan almarhum adalah Dirut PT Transportasi Jakarta. Masa pengabdiannya di Transjakarta singkat, tapi almarhum sukses menahkodai Transjakarta melewati masa-masa menantang setahun terakhir ini.

Aktris Teater Joo Sun Oak Meninggal Dunia, Mati Otak hingga Pilih Donorkan Organ Tubuh

"Pribadi yang amat energik. Pandangannnya selalu positif, optimistik, cerdas dan cepat muncul dengan ide-ide baru. Sangat supel bergaul, teman almarhum ada di mana-mana," katanya.

"Allah punya rencana sempurna. Telah dicukupkan tugas di dunia ini. Mulai sakit saat berada di perjalanan dinas ke Amerika Serikat; saat sedang bekerja melaksanakan rencana Transjakarta untuk menggunakan armada bus listrik," katanya lagi.

Kabar Duka, Ibunda Angger Dimas Meninggal Dunia

Baca juga: Direktur Utama Transjakarta Meninggal, Disebut Bukan karena COVID-19

Anies menambahkan Jhony memang sakit berkepanjangan. Sampai di tanah air almarhum langsung dirawat di rumah sakit. Hingga akhirnya Allah memanggilnya.

"Kami semua doakan almarhum diterima amal baiknya di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan. Aamiin," doanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya