Pengelola Bidakara Diperiksa soal Penipuan CPNS Anak Nia Daniaty

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus
Sumber :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah

VIVA – Pengelola gedung Bidakara akan diperiksa Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya soal dugaan penipuan calon pegawai negeri sipil (CPNS) oleh anak penyanyi lawas Nia Daniaty yang bernama Olivia Nathania. Pemeriksaan dilakukan pada hari ini, Senin 4 Oktober 2021.

Terungkap, Wanita Open BO Ditemukan Tewas di Pulau Pari Dibunuh di Bekasi

"Rencana kegiatan hari ini tim penyidik cek langsung gedung Bidakara dan ambil keterangan pengurus dari gedung Bidakara," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta pada Senin 4 Oktober 2021.

Pemeriksaan terhadap pengelola gedung Bidakara ini bukan tanpa alasan. Pasalnya salah satu korban mengaku gedung Bidakara ini menjadi tempat untuk pelaksanaan tes CPNS yang digelar oleh Olivia. Oleh karena itu guna memastikannya, mereka lantas diperiksa. Hari ini beberapa korban dugaan penipuan Olivia juga akan diperiksa lagi, tapi tidak dirinci berapa saksi yang diperiksa termasuk identitasnya. 

Waspada Penipuan Kerja Paruh Waktu yang Marak di Shopee

"Rencana korbannya kami lakukan ambil keterangan hari ini," kata dia.

Untuk diketahui, anak penyanyi lawas Nia Daniaty, Olivia Nathania diseret ke jalur hukum atas tuduhan dugaan penipuan dengan modus bisa memasukkan orang jadi pegawai negeri sipil (PNS).

4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Suci Winata Masih Setia

Laporan diterima dengan nomor LP/B/4728/IX/SPKT/POLDA METRO JAYA tanggal 23 September 2021. Pengacara bernama Odie Hodianto yang mewakili korban mengklaim ada ratusan korban lainnya dari penipuan oleh Olivia.

"Ini ada 225 orang ditipu dengan jumlah kerugian ditaksir mencapai Rp9,7 miliar lebih," ujar Odie di Markas Polda Metro Jaya.

Ilustrasi garis polisi.

Pengakuan Mengejutkan Wanita yang Bunuh Keponakan Lalu Disembunyikan di Tempat Dupa

Pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Teluknaga.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024