Terjebak di Lantai 2 Kontrakan, Ibu Hamil Dievakuasi Petugas Damkar

Petugas Damkar mengevakuasi ibu yang tengah hamil tua.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Andrew Tito

VIVA – Seorang ibu yang tengah hamil tua terjebak dan tidak bisa turun dari lantai dua kontrakan di kawasan Tambora, Jakarta Barat. Petugas Damkar Jakarta Barat lantas mengevakuasi ibu tersebut. 

Harus Dicegah Sejak Dini, Inilah Masalah Kulit yang Rentan Dialami oleh Wanita Hamil

Lantai dua rumah kontrakan yang ditempati ibu hamil tersebut memiliki tangga yang cukup curam.

Plt Kasi Ops Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat Sjukri Bahanan mengatakan, pihaknya menerjunkan beberapa personel untuk memberikan pertolongan kepada wanita yang hamil 9 bulan tersebut.

Puslabfor Polri Selidiki Kasus Kebakaran Maut Toko Frame Mampang

"Sekitar pukul 09.55 WIB rumahnya di Jalan Jembatan Besi 1 RT 06 RW 04, Tambora, Jakarta Barat," ujar Sjukri dikonfirmasi, Selasa, 5 Oktober 2021.

Selanjutnya lima orang petugas Damkar langsung meluncur ke lokasi. Petugas kemudian melakukan evakuasi secara hati-hati melihat kondisi ibu tersebut sedang hamil besar. "Sekitar satu jam kemudian ibu hamil tersebut berhasil kami evakuasi," ujarnya.

Petugas Damkar Sebut Korban Tewas Terpanggang Akibat Kebakaran Toko Frame Mampang

Sjukri menegaskan, warga tersebut awalnya tidak bisa turun dari lantai dua rumahnya saat akan pergi ke rumah sakit, untuk melahirkan.

"Dia mau pergi ke rumah sakit untuk proses melahirkan namun karena tangga curam akhirnya minta bantuan kita," ujarnya.

Saat kejadian, sudah ada dokter yang berjaga. Namun saat hendak dibawa ke rumah sakit, warga tersebut tidak bisa turun, akibat kemiringan tangga yang berpotensi membuat jatuh ibu hamil tersebut. "Kemiringan tangga kurang lebih 45 derajat dan juga sempit," ujarnya.

Saat ini wanita hamil tua tersebut sudah berhasil dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit oleh para personel Damkar.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya