Dengan Syarat, Anak di Bawah 12 Tahun Bisa Masuk Mall Tangerang

Aktivitas di Salah Satu Mall
Sumber :
  • VIVA/ Sherly

VIVA – Di wilayah Tangerang, Provinsi Banten, anak di bawah umur 12 tahun sudah diperbolehkan untuk masuk mall. Seperti yang salah satunya di Tangerang City Mall.

Penyakit Menular Arbovirosis Jadi Ancaman Baru, Menkes Budi: Lakukan 5 Hal Ini untuk Menanganinya

Media Relation Tangerang City Mall (Tangcity Mall), Intan Amalia mengatakan, meski aturan telah dilonggarkan, pihaknya tetap menerapkan sejumlah syarat. Anak di bawah 12 tahun bisa masuk tetapi dengan bersyarat.

"Ada hal-hal yang harus diikuti setiap pengunjung, begitu juga bagi anak yang memiliki umur di bawah 12 tahun. Syaratnya berupa penerapan protokol kesehatan COVID-19," katanya, Rabu, 6 Oktober 2021.

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

Dimana setiap anak wajib menggunakan masker dan suhu 37 derajat celcius. Kemudian, untuk setiap orangtua atau anak yang sudah berusia di atas 12 tahun, juga diharuskan telah mengikuti vaksinasi COVID-19 minimal dosis pertama.

"Kita terapkan sesuai dengan aturan pemerintah yang berlaku. Tapi tetap, si orangtua wajib sudah divaksin, minimal dosis pertama," ujarnya.

Viral SPG di Pusat Perbelanjaan Menangis Haru Gara-Gara Anak Yatim Belanja

Lalu misalkan si anak yang dibawa masih berusia bayi, ada baiknya orangtua memberikan penutup wajah. Kemudian managemen mall juga memastikan, agar seluruh pengunjung terutama mereka yang membawa anak, untuk tetap menjaga jarak selama berakifitas di dalam pusat perbelanjaan tersebut.

Selain Tangerang City Mall, sejumlah pusat perbelanjaan lainnya seperti Summarecon Mall Serpong, dan Supermal Karawaci, juga secara serentak menerapkan kelonggaran tersebut.

Seperti diketahui, dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 47 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasam Kegiatan Masyarakat Level 4, 3, 2, dan 1 Corona Virus Disease 2019 di wilayah Jawa dan Bali, telah diperbolehkan masyarakat dengan usia di bawah 12 tahun masuk ke dalam pusat perbelanjaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya