Ayah Rozak dan Umi Kalsum Diperiksa Polisi Hari Ini

Ayu Ting Ting Saat Penuhi Panggilan Penyidikan Polda
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya mengagendakan pemeriksaan terhadap orangtua dari pedangdut Ayu Rosmalina alias Ayu Ting Ting, hari ini, Jumat 8 Oktober 2021. Keduanya akan diperiksa terkait dugaan penghinaan oleh pemilik akun media sosial Instagram @gundik_empang.

Aiman Senang Kasus Soal Aparat Tak Netral Disetop, HP Diambil ke Polda Metro

"Rencana kami lakukan pemeriksaan kepada kedua orangtuanya," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus kepada wartawan, Jumat 8 Oktober 2021.

Ayah Rozak dan Umi Kalsum akan diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi soal laporan yang dibuat oleh anaknya itu. Pemeriksaan akan dilakukan dilakukan di Markas Polda Metro Jaya. Terkait apakah keduanya akan hadir atau tidak, Yusri belum dapat memastikan. Namun, polisi berharap mereka bisa memenuhi panggilan agar membantu proses kasus ini.

Kata Polres Jaksel soal Laporan Terhadap Connie Rahakundini Bakrie

"Mudahan-mudahan bisa hadir," katanya lagi.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Ayu Ting Ting melaporkan akun Instagram @gundik_empang ke Polda Metro Jaya. Laporan dibuat pada 20 Agustus 2021. Pemilik akun tersebut dilaporkan dengan Pasal 315 KUHP. Sebabnya, pemilik akun dianggap menghina Ayu dan anaknya, Bilqis dalam unggahannya di media sosial.

Terpopuler: Stevie Agnecya Cerita Keputusan Mualaf, Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardana Bukber

Pada pemeriksaan sebelumnya, Ayu mengaku sudah memaafkan pelaku meski proses hukum tetap berjalan. Akun Instagram tersebut diduga sudah melakukan penghinaan sejak lama.

“Udah dari beberapa tahun lalu, dari 2017 dan ini puncaknya ya,” ujar pelantun Sambalado itu.

Alasan Ayu terus menempuh langkah hukum adalah untuk melindungi putrinya, Bilqis, yang juga menjadi sasaran penghinaan pelaku. Selama ini, Ayu memilih diam. Namun, kalau sudah menyangkut anak, mau tidak mau harus mengambil sikap dan tindakan.

“Ya sebenarnya karena anak. Nomor satu Bilqis dan saya wajib buat ngebela anak saya. Karena saya selama ini diam. Kalau saya sih enggak masalah ya. Cuma kalau sudah nyangkut sama anak, apalagi Bilqis, saya harus bergerak. Bilqis belum sangat mengerti sih,” kata Ayu Ting Ting.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya