Tahun Depan, Dua RSU Akan Dibangun di Wilayah Timur Tangerang

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Pemerintah Kota Tangerang, Banten merencanakan membangun dua Rumah Sakit Umum (RSU) di wilayah Jurumudi Baru dan RSUD wilayah timur pada tahun 2022.

Ratusan Warga Pesisir Selatan Diserang Virus Diare, 4 Orang Meninggal

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengatakan, rencana pembangunan dua Rumah Sakit Umum tersebut tertera dalam Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) APBD Tahun Anggaran 2022 yang telah disampaikan kepada DPRD.

"Pembangunan RS ini diharapkan dapat mempermudah akses fasilitas kesehatan bagi masyarakat di wilayah timur Kota Tangerang,” kata Sachrudin dalam keterangannya, di Tangerang, Jumat, 8 Oktober 2021.

Betharia Sonata Dikabarkan Masuk Rumah Sakit Lantaran Stroke, Willy Dozan Setia Dampingi

Program lainnya yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 adalah, peningkatan informasi dalam bentuk penyebarluasan kepada masyarakat.

“Tangerang TV menjadi salah satu bentuk kontribusi dalam menyebarkan informasi, kebijakan pemerintah serta pengenalan UMKM Kota Tangerang,” katanya.

OIKN Hadirkan Sekolah Bertaraf Internasional di IKN

Lebih lanjut, Sachrudin mengatakan, Pemerintah Kota Tangerang juga telah menganggarkan dana untuk mengatasi dampak sosial pascapandemi.

“Dalam bidang pendidikan, Program Tangerang Cerdas diperuntukkan bagi 6.758 siswa SD dan 3.571 siswa SMP, serta bantuan beasiswa bagi mahasiswa tidak mampu,” ujarnya. (Antara)

Menteri BUMN Erick Thohir

Ekonomi Global Semakin Seram, Erick Thohir Ungkap Sudah Mulai Terjadi Perang Tarif

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir minta introspeksi dari BUMN dan pelaku ekonomi di dunia harus kembali dilakukan.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024