Sembunyikan Lokasi Formula E, Wagub Riza: Kalau Ramai Jadi Sulit

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ariza Patria
Sumber :
  • Facebook Ariza Patria

VIVA – Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengungkapkan alasan pembatalan lokasi balapan Formula E di kawasan Monumen Nasional Jakarta. Padahal, sebelumnya, acara balapan mobil listrik itu akan digelar di Monas

DPR dan Pemerintah Sepakat Ketentuan Pilkada DKJ 50 Persen Plus 1

"Seperti yang kita sering sampaikan, bahwa monas itu kan masuk heritage, cagar budaya, ring satu jadi secara teknis banyak faktor sehingga dicari alternatif tempat lain," kata Ahmad Riza Patria di Jakarta, Jumat 8 Oktober 2021.

Jadi, sebagai penggantinya pihak Jakarta Propertindo atau Jakpro sebagai penyelenggara mempersiapkan lima lokasi untuk ajang balapan mobil tersebut. 

Jadi DKJ, Gubernur Jakarta Tetap Dipilih Rakyat Bukan Ditunjuk oleh Presiden Tegas Mendagri

Rute Balapan Formula E di Jakarta

Photo :
  • VIVAnews/Syaefullah

"Karena Monas tidak memungkinkan karena masuk ring 1. Jadi, ada  5 titik yang sedang jadi alternatif nanti menunggu pihak Formula E meninjau mana lokasi memungkinkan salah satu yang disebut yang lain," ujarnya. 

Riza Patria Ngaku Tidak Pernah Minta Jadi Cagub DKI ke Partai Gerindra

"Maaf tidak disebutkan kita menunggu karena kalau disampaikan malah makin ramai. Kalau ramai jadi malah lebih sulit," sambungnya. 

Ia pun memberikan alasan lain kenapa Formula E itu batal digelar di Monas, tapi sebelumnya memang sudah disetuju. 

"Monas itu kan tetap direvitalisasi, ada Formula E ataupun tidak Pemprov DKI terus percantik, revitalisasi Monas," ujarnya. 

Kemudian, soal Formula E yang ditinggalkan tiga pabrikan Jerman bagaimana pengaruhnya pada acara balapan di Jakarta tersebut? 

"Silahkan dicek teknisnya ke Jakpro dan dispora, ini kan event yang disiapkan sejak lama dan terus dikoordinasikan dengan pihak Formula E," katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya