Formula E Batal Digelar di Monas, Wagub: Tidak Ada Urusan Politis

Balap mobil Formula E
Sumber :
  • Mercedes

VIVA – Kegiatan balapan mobil listrik atau Formula E batal  digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas) tahun depan. Kini, lokasi area balapan mobil itu dialihkan ke tempat lain.

Saat Riza Patria 'Kepeleset' Sebut Nama Prabowo-Sandi di Depan Kader Parpol KIM

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menepis tudingan pembatalan lokasi balapan mobil Formula E itu di Monas karena alasan politis. 

"Gak ada, gak ada urusan politis, urusan Formula E itu urusan olahraga, bagaimana kita mendukung Jakarta langit biru tanpa polusi, kita mendukung berbagai program elektrik," kata Ahmad Riza Patria di kantornya, Jakarta Pusat, Jumat, 8 Oktober 2021. 

Elite Gerindra dan Titiek Soeharto Kumpul di Rumah Prabowo untuk Rapat Rutin, Kata Riza Patria

Baca juga: Jokowi Tunjuk Luhut Pimpin Komite Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung 

Memang, ada lima lokasi yang menjadi pilihan untuk dijadikan venue balapan mobil listrik tersebut. Namun, ia enggan membocorkan lokasinya itu. Sebab, dikhawatirkan akan menjadi ramai dan gaduh. 

Gerindra Sebut Gibran, Mahfud hingga Khofifah Bisa Jadi Cawapres Prabowo Subianto

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Photo :
  • ANTARA/Ricky Prayoga

"Ya sudah saya sampaikan ada 5 pilihan, nanti menunggu kunjungan dari pihak Formula E. Nanti dibahas secara teknis mana yang terbaik 1 diantara 5. Saya belum bisa menyampaikan yang mana 5, supaya lebih bijak dan lebih adil nanti bagi semua pihak terkait untuk membuat pilihan yang terbaik," katanya. 

Kegiatan Formula E masih menjadi polemik di tengah masyarakat. Sebab, satu sisi masih dalam keadaan pandemi COVID-19 pada tahun depan.

Kemudian, dua fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi (DPRD) DKI yaitu Fraksi Partai Solidaritas Indonesia dan Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mengajukan hak interpelasi Formula E.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya