Pilkades di Tangerang, 4 Warga Terlibat Politik Uang Ditangkap

Polisi mengamankan warga yang terlibat politik uang di Pilkades di Tangerang
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Empat warga di Desa Ranca Kelapa, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, diamankan pihak Polsek Panongan, Polres Kota Tangerang, Sabtu, 9 Oktober 2021.

KPK: Sahroni Sudah Kembalikan Aliran Dana Rp 40 Juta dari SYL yang Mengalir ke Nasdem

Berdasarkan informasi, keempatnya merupakan tim sukses salah satu calon kepala desa setempat. Dimana, mereka diamankan setelah kedapatan terlibat politik uang atau money politic.

Dikonfirmasi, Kapolsek Panongan AKP Gesit Febriyatmoko membenarkan kejadian tersebut. Saat itu, ia bersama sejumlah petugas yang lain tengah melakukan patroli dalam rangka pengamanan jelang pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak.

Generasi Muda Harus Cerdas Finansial Dalam Menabung dan Kelola Keuangan

"Betul, saat itu kami sedang patroli, kemudian mendapati laporan adanya tindakan atau kegiatan bagi-bagi uang yang dalam hal ini disebut money politic. Mendapati informasi itu, tim langsung menuju ke lokasi, dan mendapati mereka ini sedang membagikan uang ke warga," katanya.

Ketika diamankan, para warga itu tengah memegang amplop putih yang berisikan sejumlah uang. "Ada amplop putih berisikan uang. Untuk nominalnya masih diselidiki," ujarnya.

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

Dalam hal ini, petugas pun juga mengamankan dua pria yang diduga merupakan anggota Polri. Dimana, mereka terlibat untuk mengamankan aksi pembagian uang yang dilakukan oleh tim sukses tersebut.

"Mereka kita bawa ke Mapolres Kota Tangerang. Semua masih dalam penyelidikan dan pemeriksaan," ungkapnya.

Untuk diketahui, pada 10 Oktober 2021, sebanyak 77 Desa di Kabupaten Tangerang akan menggelar Pilkades secara serentak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya