Taman Margasatwa Ragunan Bakal Kembali Dibuka

Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan (ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA / Vicky Fazri (Jakarta)

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meninjau Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan pada Sabtu,9 Oktober 2021. Ia pun mengatakan, peninjauan ini dilakukan sebelum kembali membuka Ragunan untuk masyarakat umum.

Jokowi Sahkan UU DKJ, Heru Budi: Itu yang Terbaik untuk Jakarta

“Hari ini saya meninjau Margasatwa Ragunan, ini kebon binatang yang paling luas kedua di dunia dengan luas 147 Hektar. Ini kita sedang lihat persiapannya untuk dibuka kemudian untuk dikembangkan dilakukan revitalisasi. Supaya kebon binatang ini juga bisa menjadi hutan kota dan menyimpan air di sini,” kata dia lagi kepada awak media seusai meninjau TMR, Sabtu, 9 Oktober 2021.

“Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama lagi Ragunan bisa dibuka untuk umum,” kata dia lagi.

Pemprov DKI Siapkan 5 Juta Blanko e-KTP untuk Pemilih Pemula di Pilkada 2024

Dari pantauan VIVA, Wagub Ahmad Riza didampingi Plt Walikota Jakarta Selatan, Isnawa Adji. Riza mengatakan, jika nantinya Ragunan dibuka, anak-anak di bawah usia 12 tahun belum diperbolehkan, tapi tidak menutup kemungkinan nantinya diperbolehkan akan secara bertahap.

“Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama lagi Ragunan bisa dibuka untuk umum, sekalipun secara bertahap belum diperkenankan untuk anak-anak di bawah 12 tahun, masih menunggu mudah-mudahan tidak lama lagi memang kita masih di level 3,” katanya.

Golkar Tetap Optimis Meski Elektabilitas Ahmed Zaki Masih Rendah di Bursa Cagub DKI

Kepala Unit Pengelola Ragunan, Endah Rumiyati mengatakan berbagai persiapan pun tengah disiapkan pihaknya seperti penerapan prokes dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi.

“Segala persiapan kita sudah persiapkan kayak memang terkait prokes, di depan nanti kita seperti pengukur suhu dan di dalam kita akan siapkan lagi tentang pengunjung untuk jaga jarak,” katanya.

Namun, Endang sampai saat ini belum dapat membeberkan terkait ketentuannya. “Sampai saat ini kita belum ada instruksi terkait pengunjung kita, Nanti ketentuannya seperti apa , tetapi kan memang karena vaksin untuk anak di bawah 12 tahun belum ada, Jadi kita juga belum tahu ini instruksinya untuk TMR dibuka apakah boleh untuk di bawah anak 12 tahun atau anak di atas 12 tahun,” jelasnya.

Baca juga: Momen Anies Baswedan Bertemu dengan 'Kembaran'

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya