Pilkades Tangerang, 2 Polisi Terlibat Politik Uang Diserahkan ke Polda

Kapolres Kota Tangerang Komisaris Besar Polisi Wahyu Sri Bintoro.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Polres Kota Tangerang menyerahkan dua oknum anggota kepolisian yang diduga terlibat dalam kasus politik uang atau money politic, pada perhelatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Tangerang.

Gara-gara Wanita, Bripda DR Aniaya Tenaga Kesehatan Hingga Hidungnya Patah

Kapolres Kota Tangerang Komisaris Besar Polisi Wahyu Sri Bintoro mengatakan, bila kedua oknum itu sudah diserahkan ke wilayahnya tempat mereka bertugas.

"Sudah diserahkan ke Satuan Brimob (Satbrimob) Polda Metro Jaya, untuk diproses lebih lanjut," katanya, Senin, 11 Oktober 2021.

Relawan Prabowo Batal Gelar Aksi, Polisi Berlakukan Pengalihan Arus Situasional Depan MK

Berdasarkan informasi, kedua oknum anggota polisi itu berpangkat Bripka dengan inisial Su (40) dan So (43). Mereka bertugas di Satbrimob Polda Metro Jaya.

Mereka diamankan oleh petugas patroli Polsek Panongan, Polres Kota Tangerang, pada Sabtu, 9 Oktober 2021.

Kondisi Anak Isa Bajaj Alami Kekerasan Kemaluan Ditendang, Sampai Periksa ke Poli Kandungan

Saat diamankan, keduanya sedang mengawal tim sukses salah satu calon Kepala Desa Ranca Kelapa, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, yang sedang membagi-bagikan uang kepada warga setempat untuk bisa memilih calon kepala desa yang dimaksud.

Untuk diketahui, pesta demokrasi tingkat desa di Kabupaten Tangerang pun kini telah usai, di mana pemilihan telah dilaksanakan pada Minggu, 10 Oktober 2021.

Saat ini, proses Pilkades masuk dalam tahapan perhitungan penetapan jumlah suara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya