Usia 4 Hari, Bayi Dibuang di Pinggir Jalan Puncak Bogor

Penemuan Bayi di Pinggir Jalan di Puncak Bogor
Sumber :
  • VIVA/ Muhammad AR

VIVA – Warga di kawasan Puncak tepatnya di Kampung Cibedug Legok, Desa Cibedug, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat digegerkan penemuan bayi mungil yang tergeletak di pinggir Jalan, Senin 11 Oktober 2021. 

Diduga Terganggu, Komika Usir Ibu Menyusui dan Bayinya saat Pertunjukkan

Saat ditemukan, bayi tersebut dalam keadaan masih hidup tanpa mengenakan pakaian. Hanya dibungkus sebuah goodie bag berwarna merah.

“Bayinya ditemukan pagi tadi sekitar jam enam. Ketemunya di samping rumah pak RT di pinggir jalan sama saudarannya,” kata Kepala Desa Cibedug Deni Setiawan.

Cekcok dengan Istri, Seorang Pria di Surabaya Banting Bayinya yang Berusia 6 Hari

Deni mengatakan, awalnya warga tersebut curiga setelah mendengar suara tangisan bayi. Setelah dicari-cari, suara bayi tersebut bersumber dari sebuah tas kain berwarna merah. Saat dibuka terlihat bayi tanpa memakai baju dan beralaskan kaos baju warna hitam. 

“RT dan warga melapor ke saya dan karena masih hidup kami urus dimandiin lalu dibawa ke puskesmas untuk dicek kesehatannya,” terang Deni.  

Selamat! Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Dikaruniai Anak Ketiga

Setelah dicek kesehatan, bayi dalam keadaan sehat dengan berat 3,2 kilogram dan diperkirakan baru berusia empat hari dari hari kelahirannya.

“Untuk kasusnya saya sudah laporkan ke Polsek Ciawi, semua sudah memeriksa dan tas plastik baju sudah dibawa sebagai barang bukti, sekarang bayinya saya rawat di rumah saya,” jelasnya.

Polisi Buru Pelaku Pembuang Bayi

Terkait penemuan bayi ini, Kapolsek Ciawi Kompol Asep Triyono mengatakan, bayi dalam kondisi masih hidup.  Berdasarkan hasil pemeriksaan pihak puskesmas, bayi tersebut diperkirakan baru berusia tiga hari dari waktu dilahirkannya. 

“Setelah diperiksa kesehatannya, kondisi bayi dalam kondisi sehat, dan sekarang bayi sedang dirawat di rumah pak kepala desa,” jelas Asep

Asep mengatakan kasus ini masih dalam penyelidikan Unit Reskrim Polsek Ciawi, untuk mencari tahu siapa pelaku yang tega membuang bayi tersebut.  

“Dari laporan dan saksi-saksi kami periksa RT RW, kami akan kena kan pasal penelantaran anak. Pelaku kemungkinan orang jauh (bukan orang kampung setempat) hanya menyimpan di lokasi lalu pergi,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya