Polisi Ungkap Alasan Pengemudi BMW Tabrak Polisi Hingga Terpental

Ilustrasi: Polisi di lokasi kecelakaan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putra Nasution

VIVA – Polisi mengungkap alasan pengemudi sedan BMW berwarna biru, yakni RI, menabrak seorang anggota polisi lalu lintas saat bertugas berinisial JH, hingga terpental.

Puslabfor Polri Selidiki Kasus Kebakaran Maut Toko Frame Mampang

RI diduga panik melihat banyak pengendara sepeda motor di depannya tiba-tiba putar balik. Usut punya usut, kendaraan roda dua nekat putar balik di Jalan Sisingamangaraja Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, karena ada polisi yang melakukan penyekatan crowd free night.

Alhasil, karena kurang kosentrasi melihat banyaknya pengendara motor putar arah RI pun gelagapan menyetir.

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

"Jadi gini saat malam itu ada beberapa kendaraan seperti motor melihat petugas penyekatan banyak yang putar balik," kata Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Argo Wiyono kepada wartawan, Rabu 13 Oktober 2021.

Pengemudi BMW Kaget

Gara-gara Wanita, Bripda DR Aniaya Tenaga Kesehatan Hingga Hidungnya Patah

Kemudian, RI kaget tiba-tiba laju mobilnya diberhentikan petugas. Namun, dia diberhentikan bukan karena melanggar. Polisi meminta RI berhenti karena khawatir akan tabrakan dengan pengendara motor yang putar balik ini. Namun, karena panik melihat petugas, RI malah menabrak anggota polantas berinisial JH itu.

"Nah dia (RI) kurang konsentrasi pada saat tetap maju kaget diberhentikan mobilnya. Jadi, mobil itu diberhentikan petugas supaya motor di belakang kan banyak kecepatan tinggi, dia kaget dan konsentrasi hilang di situlah terserempet. Terserempet spion sebelah kiri karena posisi petugas di tengah jalan," jelasnya.

Sebelumnya, sebuah mobil sedan BMW menabrak seorang anggota polisi lalu lintas hingga terluka di Jalan Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu, 10 Oktober 2021. Hal ini viral di akun Instagram @tmcpoldametro.

BMW dengan nomor polisi B 1157 SSL itu diketahui menabrak anggota yang sedang bertugas menjaga pos pembatasan mobilitas warga dengan sistem crowd free night.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya