Gerebek Kantor Pinjol, Kapolres Hengki: Sindikat Ini Ancam Warga

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi.
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi.
Sumber :
  • VIVA/Willibrodus

VIVA – Unit Kriminal Khusus Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat menggerebek sebuah ruko di Cengkareng Jakarta Barat, pada Rabu siang kemarin, 13 Oktober 2021. Diketahui, ruko tersebut merupakan sindikat pinjaman online (pinjol) yang meresahkan masyarakat karena merasa diancam keselamatannya.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi membenarkan kejadian itu. Menurut Hengki, penggerebekan ruko yang dijadikan kantor sindikat pinjol yang belakangan ini marak sangat meresahkan.

"Kami menerima laporan dari masyarakat adanya sindikat pinjol yang mengancam keselamatan warga, akhirnya kami selidiki dan melakukan penggerebekan," kata Hengki, Kamis 14 Oktober 2021.

Baca juga: Polisi Gerebek Kantor Pinjol di Ruko Cengkareng, 56 Orang Diciduk

Dari hasil penyelidikan, lanjut Hengki, akhirnya Unit Krimsus Polres Metro Jakarta Pusat menemukan kantor sindikat pinjol tersebut. Setelah dilakukan pengecekan di OJK, ternyata pinjol ini ilegal dan pihaknya langsung melakukan penggerebekan.

"Beberapa barang bukti dan puluhan karyawan sudah kami amankan di kantor sindikat pinjol," lanjutnya.

Saat ini, Polres Metro Jakarta Pusat sedang mengembangkan kasus tersebut guna mengetahui siapa pemilik sindikat pinjol itu. Dalam waktu dekat, pihak kepolisian akan menyampaikan perkembangan kasus tersebut.